Breaking News:

Hadirkan Inovasi Belajar Berbasis Teknologi, IGTKI Gandeng Aplikasi Pendidikan Anak ICANDO

Tidak dapat dipungkiri, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) punya peran sangat besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Editor: Wahyu Aji
Salah satu contoh penggunaan TIK dalam pendidikan salah satunya dapat dilihat pada pembelajaran anak usia dini dengan menggunakan Aplikasi Pendidikan Anak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) punya peran sangat besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Berkat teknologi, banyak sekali kemudahan yang dapat dirasakan.

Jika dulu butuh waktu berbulan-bulan untuk mengirimkan pesan ke luar negeri, kini kita dapat melakukannya hanya dalam hitungan detik.

TIK juga tentunya memberikan pengaruh besar pada dunia pendidikan.

Perkembangan teknologi yang pesat menuntut tenaga pengajar untuk turut beradaptasi dan mengikuti perkembangan TIK.

 
Salah satu contoh penggunaan TIK dalam pendidikan salah satunya dapat dilihat pada pembelajaran anak usia dini dengan menggunakan Aplikasi Pendidikan Anak ICANDO.

Terdapat ribuan minigames dan konten edukatif yang dapat mendorong anak untuk mengoptimalkan kemampuannya baik dari segi fisik motorik, sosial emosional, serta kognitif.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Dr. Muhammad Hasbi, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Direktorat PAUD Kemdikbudristek pada sambutannya di Workshop Pembelajaran yang diadakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) bertema “Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi”.

“Untuk tidak terlalu jauh ketinggalan terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini maka, guru-guru TK harus terus-menerus meng-update ilmunya. Harus terus-menerus belajar,” tutur Dr. Muhammad Hasbi.

"Salah satu yang bisa dilakukan adalah bagaimana menguasai teknologi, memanfaatkan teknologi, dan memperoleh hasil dari teknologi," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved