Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Hari Ini Warga Dua Kelurahan di Cakung Terima 5.000 Ton Beras dari Gubernur Anies Baswedan

Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau proses distribusi BSNT di gudang Food Station Tjipinang Jaya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Kamis (29/7/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pada distribusi tahap awal sebanyak 5.000 ton beras dari gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dibagikan.

"Akan dikirimkan untuk warga penerima di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur. Ini didistribusikan 5.000 ton, ada 24 RW yang hari ini menerima dengan jumlah KK 25.137," kata Anies di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

Ke-25.137 warga dua Kelurahan dari Kecamatan Cakung, Jakarta Timur tersebut merupakan bagian dari 1.007.379 PKM di Provinsi DKI Jakarta yang tercatat jadi penerima BSNT.

BSNT ini termasuk bentuk bantuan dari Pemprov DKI Jakarta bagi warga di masa pandemi Covid-19, sebelumnya bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu didistribusikan lewat ATM Bank DKI.

"Dan mulai hari ini akan menerima berbentuk beras 10 kilogram per KK. Kita berharap keluarga-keluarga di Jakarta yang sosio ekonomi rendah akan bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang," ujarnya.

Baca juga: Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, 2 Anak Buah Anies Ternyata Sudah Lama Dipecat dari PT Jaktour

Baca juga: Saking Geramnya, Anies Minta Kapolda Metro: Kalau Perlu Pelaku Dipampang, Bikin Malu Anak Cucu

Pemprov DKI mencatat jumlah KPM di Jakarta Pusat sebanyak 50.526, Jakarta Barat 73.948 KPM, Jakarta Selatan 142.029 KPM, Jakarta Timur 457.250 KPM, dan Kepulauan Seribu 2.496 KPM.

Dalam proses distribusinya, pengurus RT/RW di masing-masing wilayah menyampaikan kepada warga untuk datang secara langsung mengambil beras di lokasi ditentukan pengurus RT/RW.

Anies menuturkan bantuan beras ini hasil panen gabungan kelompok petani yang bekerja sama dengan Pemprov DKI, di antaranya petani Indramayu, Karawang, Lampung, Sumedang, dan Garut.

"Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra-sentra penghasil beras kita bekerja bersama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved