Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Hasil dan Jadwal Olimpiade Tokyo 2020: Marcus/Kevin Kandas, Ahsan/Hendra ke Semifinal, Doa Ginting

Hasil ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Suharno | Editor: Suharno
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . 

TRIBUNJAKARTA.COM - Hasil berbeda diraih dua ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021).

Hal tersebut membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya pada babak semifinal ganda putra badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Marcus/Kevin mengalami kekalahan sedangkan Ahsan/Hendra melaju ke babak semifinal bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Di laga pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo yang merupakan unggulan pertama kalah dari ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca juga: Kejutan Manis Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo, Penampilan Gemilang yang Berujung Medali

Marcus/Kevin kalah dua gim langsung 14-21,17-21 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

Hal ini membuat Marcus/Kevin harus pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 menyusul dua wakil Indonesia yang juga kandas.

Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021.
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. (ISTIMEWA/Alexander NEMENOV / AFP)

Dua wakil Indonesia yang juga harus mengakhiri perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 cabor badminton yakni ganda campuran Preveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Di laga selanjutnya, wakil lainnya dari Indonesia di ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal.

Baca juga: 3 Wakil Indonesia Berjuang di Olimpiade 2020, Kamis 29 Juli: Catat Waktunya & Beri Dukungan Langsung

Perjuangan Ahsan/Hendra ke semifinal harus dilalui dalam pertandingan tiga set menghadapi ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak perempat final.

Melalui pertarungan tiga gim, Ahsan/Hendra menang atas Kamura/Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved