Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Kapolri Ajak Warga Tangsel Turunkan Level PPKM Demi Pelonggaran Ekonomi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengajak warga Tangerang Selatan (Tangsel), dan seluruh instansi terkait untuk menurunkan level PPKM

Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau prokes di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangsel, Kamis (29/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengajak warga Tangerang Selatan (Tangsel), dan seluruh instansi terkait untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti diketahui Tangsel termasuk wilayah dengan penerapan PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021 mendatang. 

Listyo menekankan bahwa semakin kecil level PPKM, maka kebijakan pembatasan akan semakin longgar dan menghidupkan roda ekonomi masyarakat.

"Tentunya  ini adalah kesempatan kita bersama sama untuk bagaimana caranya kita semua di seluruh wilayah bisa menurunkan level. Dengan menurunkan level otomatis akan ada peningkatan kelonggaran sehingga demikian aktivitas ekonomi di masyarakat juga tentunya lebih bisa beraktivitas," ujar Listyo dalam keterangan resmi saat meninjau penerapan prokes di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangsel, Kamis (29/7/2021).

Setiap pekan, kota atau kabupaten akan diasesmen oleh Kementerian Kesehatan untuk penetapan level PPKM.

Level berbeda penerapan PPKM diharapkan bisa memberi penanganan yang tepat untuk menekan laju pandemi Covid-19 di setiap daerah.

"Nanti akan dinilai kalau ternyata dengan beberapa persyaratan itu suatu wilayah memenuhi syarat untuk menurunkan level maka levelnya akan diturunkan."

"Jadi, di sini saya mengajak kepada seluruh masyarakat, kemudian seluruh instansi yang terkait di dalam ada Pemda, ada TNI Polri dan seluruh elemen-elemen yang ada. Mari kita bekerja sama mempertahankan kepatuhan terhadap prokes sehingga kemudian asesmennya bisa bagus, sehingga bisa turun level," ajak Listyo.

Baca juga: Tempat Isolasi di DKI Terkendali dan Mulai Kosong, Wagub Ariza Minta Warga Tak Lagi Isoman di Rumah

Baca juga: Kapolri Tinjau Langsung Penerapan PPKM Level 4 di Pasar Modern BSD, Alur Pengunjung Jadi Sorotan

Saat meninjau Pasar Modern BSD, Listyo juga menyoroti adanya gerai vaksinasi Covid-19 di 

"Terima kasih bahwa dibuka juga gerai untuk vaksinasi masyarakay sehingga kemudian terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di pasar yang belum divaksin bisa melaksanakan vaksin. Sehingga tentunya dengan demikian semua sektor tetap bisa terjaga," ujar Listyo.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, mengatakan, 90% pedagang di Pasar Modern BSD sudah disuntik vaksin Covid-19. 

Pada kunjungan itu, Polres Tangsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan juga mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang di Pasar Modern BSD City. 

"Dari ratusan pedagang, lebih dari 90% dari mereka telah divaksinasi atau hanya 100 pedagang yang belum divaksinasi," terang Dhony.
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved