Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Kapolri Tinjau Langsung Penerapan PPKM Level 4 di Pasar Modern BSD, Alur Pengunjung Jadi Sorotan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pasar Modern BSD

Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (29/7/2021).

Seperti diketahui Tangsel termasuk wilayah dengan penerapan PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021 mendatang. 

Perubahan dari PPKM Darurat ke PPKM level 4 itu juga terdapat sejumlah penyesuaian kebijakan, di antaranya terkait dengan pasar.

Pasar rakyat yang menjual kebutuhan sehari-hari buka seperti biasa dengan protokol kesehatan ketat. 

Kemudian pasar rakyat tidak menjual kebutuhan sehari-hari buka hingga pukul 15.00 WIB.

Dalam tinjauan langsung itu, Listyo sempat berdialog dengan para pedagang yang merasa bersyukur dapat membuka usaha kembali. 

Listyo mengimbau pengelola pasar dan pedagang agar menjaga kapasitas pasar 50% untuk menekan penyebaran Covid-19. 

Jika upaya terhadap penerapan kepatuhan tersebut terus dioptimalkan, Listyo percaya pemerintah akan kembali memberikan pelonggaran beraktivitas jika angka penularan Covid-19 menurun.

"kita tadi meninjau langsung untuk memastikan bahwa terkait dengan beraktivitasnya pasar, tentunya harapan kita oengaturan terkait dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tentunya harus dilaksanakan. Beberapa titik tadi kita kunjungi dan alhamdulillah, terima kasih kepada baik pengunjung, pedagang, seluruhnya menggunakan masker," ujar Listyo dalam keterangan tertulis yang diterima TribunJakarta.com. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved