Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemkot Jakarta Pusat Minta Warga yang Sedang Isoman di Rumah Segera ke RS Rujukan

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau warganya yang isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing agar ke rumah sakit rujukan.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Septiana
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau warganya yang isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing agar ke rumah sakit rujukan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau warganya yang isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing agar ke rumah sakit rujukan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, menjelaskan imbauan tersebut dimaksudkan agar perawatan selama isolasi dapat lebih baik.

"Jika di rumah tidak ada keluarga atau yang membantu, sebaiknya ke RSD Wisma Atlet Kemayoran atau rumah sakit rujukan di Jakarta," kata Irwandi, kepada Wartawan, Jumat (30/7/2021).

"Kalau ada keluarganya yang perhatian dan memungkinkan, silakan. Tapi kalau sendirian, baiknya di RS rujukan," lanjut Irwandi.

Irwandi mengatakan hal tersebut lantaran terdapat warga Menteng yang meninggal dunia saat isoman di rumahnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat diwawancarai ihwal kapan pertama kalinya berpuasa, di kantornya, Senin (19/4/2021).
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat diwawancarai ihwal kapan pertama kalinya berpuasa, di kantornya, Senin (19/4/2021). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

Adalah Wilyamus Maail (48), meninggal dunia saat isoman di lantai 2 rumah kontrakannya, Jalan Menteng Trunggulun, RT 13 RW 01, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB, Rabu (21/7/2021).

Kapolsek Metro Menteng, Kompol Rohman Yongky Dilatha, mengatakan telah memeriksa korban.

Baca juga: Kapolsek Jatinegara Jelaskan Alasan Wajibkan Bukti Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Buat Laporan dan SKCK

"Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan atau luka pada tubuh korban," kata Yongky, saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

"Kami sudah memeriksa sesuai prosedur, memang tidak ada luka-luka pada tubuh korban," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved