Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tiga Kendaraan Operasional Terminal Pulogebang Akan Dikerahkan Mengantar Pasien Maupun Jenazah Covid

Tiga kendaraan dinas operasional (KDO) Terminal Terpadu Pulogebang tengah dimodifikasi untuk membantu melayani pasien Covid-19

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Ilustrasi Tiga kendaraan dinas operasional (KDO) Terminal Terpadu Pulogebang tengah dimodifikasi untuk membantu melayani pasien Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tiga kendaraan dinas operasional (KDO) Terminal Terpadu Pulogebang tengah dimodifikasi untuk membantu melayani pasien dan jenazah pasien Covid-19.

Turut andil dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19, pihak Terminal Terpadu Pulogebang akan mengerahkan tiga kendaraan operasional mereka dalam waktu dekat.

Kordinator Satuan Pelaksana Terminal Terpadu Pulogebang, Afif Muhroji menuturkan untuk saat ini ketiga kendaraan tersebut masih dalam tahap modifikasi.

"Benar, kita turut membantu mengantarkan pasien covid dan jenazah covid. Tapi saat ini belum beroperasi karena masih progres modifikasi," jelasnya kepada TribunJakarta.com, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Sudah Berusia 1 Abad, Pria Ini Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19, Lihat Perjuangannya Menuju Lokasi

Dalam tahap modifikasi ini, jok atau tempat duduk bagian belakang akan dilepas dan hanya menyisakan tempat duduk engemudi dan sebelahnya saja.

Selanjutnya akan dibuat sekatantara penumpang belakang dengan bagian pengemudi di tempat duduk bagian depan.

Selain itu, kata Afif, penumpang belakang dibuatkan alas dengan kayu lapis supaya deck menjadi rata.

Baca juga: Tukang Bangunan di Bekasi Mendadak Meninggal Dunia Saat Bekerja, Ternyata Positif Covid-19

"Untuk peralatan kita tidak ada karena sifatnya cuma back up klo ambulance penuh. Jadi untuk bawa pasien yang tidak kritis ke lokasi isoman/RS atau bawa jenazah covid19 ke TPU. Mudah-mudahan minggu depan susah selesai customnya dan operasional kita dibawah komando 119," ucapnya.

Adapun tiga jenis kendaraan dinas operasional yang akan dikerahkan yakni Navara Double Cabin dilengkapi tabung oksigen, velbed, dan sebagainya.

Baca juga: Orangtua Meninggal Covid-19, Pilu Bocah 11 Tahun Syok Setelah Isoman Masih Berharap Ayah-Ibu Pulang

Serta Rush dan Avanza dan bila memungkinkan akan dilengkapi tabung oksigen, velbed dan sebagainya selain pasien atau jenazah.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved