Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Bantu Warga Korban Terdampak Pandemi, Imigrasi Jakarta Pusat Salurkan 500 Paket di Sawah Besar

Dua tahun Indonesia dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang telah merenggut 88 ribu lebih nyawa manusia.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Kumham Peduli Kumham Berbagi, Sabtu (31/7) Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 505 paket di Kecamatan Sawah Besar. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Dua tahun Indonesia dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang telah merenggut 88 ribu lebih nyawa manusia.

Pandemi Covid-19 juga telah memukul banyak sektor.

Terutama sektor perekonomian yang membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya.

Pemerintah terus melakukan upaya untuk menstimulus ekonomi masyarakat melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, turut berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kamis (29/7/2021), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah menyalurkan bantuan sejumlah 46.614 paket dan dana sosial Rp700 juta dalam kegiatan "Kumham Peduli Kumham Berbagi".

Masih dalam rangkaian Kumham Peduli Kumham Berbagi, Sabtu (31/7/2021) Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 505 paket di Kecamatan Sawah Besar.

Kegiatan ini dihadari Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Saffar Muhammad Godam, beserta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Camat Sawah Besar, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (PENGDA INI) Jakarta Pusat, Kepala LPKA Jakarta, Kepala RS Pengayoman, Kepala Rupbasan Pusat, Kepala Bapas Pusat, Lurah di wilayah Kecamatan Sawah Besar, dan perwakilan warga yang menerima bantuan sosial.

"Kegiatan ini masih rangkaian dari Kumham Peduli Kumham Berbagi. Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat kepada masyarakat sekitar Jakarta Pusat khususnya di wilayah Sawah Besar," kata Barron Ichsan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021).

Dia berharap, bantuan ini dapat mengurangi beban warga setempat.

"Smoga dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Saya mengajak masyarakat khususnya para pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat untuk saling membantu meringankan beban sesama di masa pandemi Covid-19," harap dia.

"Cara seperti ini sangat efektif untuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” tutup Barron Ichsan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved