Breaking News:

Presiden AS Joe Biden Ramal Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi, Begini Reaksi Wagub DKI Ariza

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal pernyataan Presiden Amerika Serikat yang menyebut ibu kota bakal tenggelam 10 lagi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Suharno
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal pernyataan Presiden Amerika Serikat yang menyebut ibu kota bakal tenggelam 10 lagi.

Hal ini pun ditepis Ariza yang memastikan ramalan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu tidak tepat.

"Memang di Jakarta datarannya rendah, jadi di Jakarta ada penurunan muka tanah setiap tahunnya. Namun, tidak berarti 10 tahun Jakarta tenggelam," ucapnya, Sabtu (31/7/2021).

Keyakinan ini disampai Ariza lantaran Pemprov DKI telah melakukan beragam upaya untuk mengantisipasi penurunan muka tanah.

Baca juga: Hendak Ambil Sandalnya, Bocah 13 Tahun Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir

Koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui berbagai program, seperti percepatan pipanisasi air bersih terus dilakukan.

Tujuannya agar kebutuhan air bersih masyarakat terpenuhi, sehingga tidak ada warga yang menggunakan air tanah untuk kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan ini bisa mengurangi (penurunan) muka air tanah di Jakarta. Jadi, saya kira tidak seperti yang disampaikan demikian bahwa Jakarta akan tenggelam," ujarnya dalam diskusi virtual.

Selain itu, beragam upaya juga terus dilakukan Pemprov DKI untuk mengantisipasi banjir rob yang kerap terjadi di wilayah pantai utara Jakarta.

Baca juga: Detik-detik KMP Yunice Tenggelam, Penumpang Panik Kapal Miring ke Kiri: Berpikir Gimana Bisa Selamat

"Jadi Insya Allah Jakarta tidak tenggelam 10 tahun lagi," kata Ariza.

Dilansir dari Kompas.com, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbicara mengenai kemungkinan ibu kota Indonesia, Jakarta tenggelam dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved