Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Masjid, Anies Baswedan: Tak Hanya untuk Jamaah Tetapi Warga Sekitar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap banyak masyarakat yang lakukan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Jatinegara, Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap banyak masyarakat yang lakukan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Jatinegara, Jakarta Timur.

Guna mendukung percepatan vaksinasi dan terciptanya kekebalan komunal (herd immunity), program vaksinasi keliling kini diselenggarakan di tempat ibadah.

Satu diantaranya di Masjid Al Fattah yang ditinjau langsung oleh Anies.

Dalam tinjauannya Anies berharap masyarakat yang melintasi lokasi tersebut juga melakukan vaksinasi.

Baca juga: Dukung Pemprov DKI Ciptakan Herd Immunity, LRT Jakarta Gelar Penyuluhan Vaksinasi Covid-19

"Kami berharap jangkauannya bukan pada jamaah Masjid Al Fattah saja, tapi juga warga di sekitar karena lokasinya amat strategis di mana mobilitas penduduk di depan sini cukup banyak. Maka mereka yang melakukan kegiatan yang melewati jalan ini bisa melakukan vaksinasi," katanya di lokasi, Sabtu (31/7/2021).

Di Masjid Al Fattah, kuota yang diberikan hanya 500 vaksin saja. Hal ini lantaran vaksinasi ini hanya berlangsung satu hari.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Al Fattah, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (31/7/2021).
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Al Fattah, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (31/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Selanjutnya, kata Anies, program serupa akan digelar di tempat ibadah lainnya dan vaksinasi di masjid akan diperbanyak bagi warga Jakarta.

Baca juga: Dugaan Pemotongan Bantuan Sosial Tunai di Kota Depok, Polisi Panggil dan Periksa Tiga Orang

"Sehingga saya memberikan apresiasi bahwa pada hari ini tempat-tempat ibadah menjadi sentra vaksinasi," ujar Anies Baswedan.

"Insyaallah akan diperbanyak lagi masjid yang akan dijadikan tempat vaksinasi bagi warga Jakarta. Di Jakarta ini ada  3.930 masjid jami yang itu semua bisa menjadi tempat-tempat untuk vaksinasi," tandasnya.

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved