Breaking News:

4.563 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS dan P3K Non-Guru di Pemerintahan Kota Tangerang

Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heryanto mengungkapkan, tercatat ada 9.283 pelamar yang masuk pada seleksi CPNS dan P3K Kota Tangerang tahun ini

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
Tribunnews.com
Ilustrasi Tes CPNS 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seleksi Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021 di Kota Tangerang masuk di tahap pengumuman seleksi administrasi pada 2-3 Agustus.

Dari data yang didapatkan, dari 9.283 pelamar yang masuk, 4.563 pelamar CPNS dan P3K non guru diantraranya dinyatakan lolos seleksi adminstrasi.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto mengungkapkan, tercatat ada 9.283 pelamar yang masuk pada seleksi CPNS dan P3K Kota Tangerang tahun ini.

Terinci, CPNS kesehatan ada 1.811 pelamar, CPNS teknis 3.114 pelamar, P3K guru 4.257 pelamar, P3K kesehatan 91 pelamar dan P3K teknis ada 10 pelamar.

"Secara status atau mereka yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu ada 4.563 pelamar," kata Heryanto dalam keteranganmya, Senin (2/8/2021).

"Diantaranya, 4.472 pelamar CPNS dan 91 pelamar untuk P3K non guru. Sedangkan, status dari 4.257 pelamar P3K guru sepenuhnya diseleksi, diolah dan diumumkan oleh Kemendikbud Ristek RI langsung," papar dia lagi.

Usai pengumuman seleksi administrasi ini, sebelum masuk tahap ujian, masih dibuka masa sanggah pada tangga 4-6 Agustus dan jawab sanggah pada 4-13 Agustus.

"Biasanya, masa sanggah merupakan masa dimana para peserta bisa mengajukan banding, jika merasa berkas administrasinya lengkap, namun dinyatakan tidak lolos," papar Heryanto.

Baca juga: Pemprov DKI Telusuri Lima Sekolah yang Gelar Pembelajaran Tatap Muka Saat PPKM Darurat

Baca juga: Pengelola Pasar Koja Baru Tempelkan Stiker Vaksinasi Covid-19 di Setiap Kios

Baca juga: Viral Surat Kegiatan Agustusan di Depok, Ini Tanggapan Camat dan Satpol PP

Sementara, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik CPNS maupun P3K akan dilaksanakan pada September hingga Oktober.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved