Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

89 Persen Pelajar di Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Sudah Divaksin Covid-19

Sebanyak 114.594 pelajar dari usia 12-17 tahun di lima Kecamatan naungan Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur sudah mendapat vaksin Covid-19

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Bima Putra
Pelajar usia 12-17 tahun yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 114.594 pelajar dari usia 12-17 tahun di lima Kecamatan naungan Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Linda Siregar mengatakan jumlah tersebut terdiri dari pelajar di wilayah Kecamatan Cakung, Pulogadung, Matraman, Duren Sawit, dan Jatinegara.

"Sampai posisi tanggal 1 Agustus kemarin hari Minggu, siswa di Jakarta Timur yang sudah vaksin satu sebanyak 114.594, sudah 89,27 persen," kata Linda saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Jumlah tersebut dipastikan bertambah karena kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Jakarta Timur masih berjalan guna mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar ini Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur bekerja sama dengan pengelola sekolah guna mengajak murid melakukan vaksinasi.

"Capaian di Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur paling tinggi di Jakarta. Targetnya tanggal 13 Agustus nanti seluruh pelajar sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama," ujarnya.

Baca juga: Bikin SKCK di Kota Tangerang Wajib Membawa Sertifikat Vaksin Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Selatan Berlangsung Lambat, Benyamin Davnie Sebut Nakes Kelelahan

Baca juga: Polisi Masih Periksa Pengendara Moge Terkait Kecelakaan Maut di Bintaro

Upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 pelajar juga dilakukan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur yang menaungi Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo, Makasar, Cipayung, dan Kramat Jati.

Camat Ciracas Mamad menuturkan dalam pelaksanaan vaksinasi di GOR Ciracas pihaknya memberi kuota khusus untuk pelajar sebanyak 1.000 peserta pada tanggal 1-2 Agustus 2021.

"Jadi dari Sudin Pendidikan meminta pengurus sekolah agar mengarahkan siswanya vaksinasi di GOR Ciracas. Kuota untuk pelajar 1.000 per hari," tutur Mamad.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved