Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Antusias Warga Cipayung untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Melonjak

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan dalam beberapa waktu terakhir antusias warganya mendatangi sejumlah sentra vaksinasi massal Covid-19

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Al Fattah, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Langkah Pemprov DKI Jakarta memberlakukan bukti vaksinasi Covid-19 jadi syarat saat untuk sejumlah aktivitas berdampak pada antusias warga mengikuti vaksinasi.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan dalam beberapa waktu terakhir antusias warganya mendatangi sejumlah sentra vaksinasi massal Covid-19 tercatat melonjak.

"Setelah adanya aturan menunujukkan bukti vaksin Covid-19 untuk sejumlah kegiatan antusias warga mengikuti kegiatan vaksinasi bertambah," kata Fajar saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/8/2021).

Warga yang tadinya urung melakukan vaksinasi karena sejumlah alasan pribadi kini berbondong-bondong mendatangi sentra vaksinasi massal Covid-19 tersebar di delapan Kelurahan.

Alasannya kini Pemprov DKI kini menetapkan bukti vaksin Covid-19 jadi syarat melakukan perjalanan dengan transportasi umum, makan di tempat makan, masuk pasar, hingga ke salon.

"Sampai hari ini sudah 80,61 persen atau 232,520 warga Kecamatan Cipayung yang mendapat vaksinasi Covid-19 dosis. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini masih terus berjalan," ujarnya.

Baca juga: Modal Rp 5 Ribu Makan di Warung Ini Bisa Dapat Nasi Gudeg Lengkap Pakai Ayam

Baca juga: Polisi Pastikan Pengendara Sedan di Tangsel Tak Bersalah, Kernet Ambulans Diduga Berbohong

Baca juga: Tolak Belajar Online, Orangtua Murid di Cipayung Keluarkan Anak dari Sekolah

Capaian tersebut tinggi karena berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI tahun 2020 Cipayung merupakan Kecamatan nomor lima dengan jumlah penduduk paling padat di Jakarta Timur.

Satgas Covid-19 Jakarta Timur sendiri menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di 10 Kecamatan wilayahnya pada tanggal 17 Agustus 2021 mencapai 75 persen dari total lebih dari 3 juta jiwa penduduk.

Hingga tanggal 22 Juli 2021 Satgas Covid-19 Jakarta Timur mencatat sebanyak 1.238.663 warga yang tersebar di 10 Kecamatan sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis satu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved