Breaking News:

Mayat Bayi dengan Tali Pusar Menempel Ditemukan di Kali Cipinang Lontar

Sesosok mayat bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditemukan di aliran Kali Cipinang Lontar, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Ilustrasi Bayi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sesosok mayat bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditemukan di aliran Kali Cipinang Lontar, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (3/8/2021).

Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Dody Rohadi mengatakan jasad bayi tersebut ditemukan sekira pukul 07.30 WIB saat dia sedang bertugas membersihkan sampah.

"Awalnya dari jauh saya kira bangkai kucing mengambang, ternyata pas saya lihat lebih dekat ternyata jasad bayi. Langsung saya lapor ke Binmas sama Babinsa," kata Dody di Jakarta Timur, Selasa (3/8/2021).

Berdasar kondisi jasad yang sudah mengalami proses pembusukan, menurutnya bayi tersebut sudah meninggal lebih dari dua hari lalu namun baru ditemukan hari ini.

Menurutnya secara kasat mata pada jasad bayi yang ditemukan dalam keadaan tanpa busana dengan tali pusar itu tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dilakukan seseorang.

"Setelah polisi datang tadi langsung olah TKP. Kalau awalnya jasad mengalir dari mana saya enggak tahu pasti, karena ini kan aliran kali. Jadi hanyut begitu saja di arus kali," ujarnya.

Baca juga: Puluhan Warga Binaan Terpapar Covid-19, Lapas Klas IIA Tangerang Lockdown

Baca juga: Kasus Dugaan Penipuan Rp 7,9 M Anak Akidi Tio, Pelapor Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

Baca juga: Laporan Dugaan Penipuan Anak Akidi Tio di Polda Metro Dicabut, Polisi Akan Klarifikasi Pelapor

Kasus penemuan mayat bayi laki-laki di aliran Kali Cipinang Lontar ini menambah daftar kasus serupa di yang belum berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur.

Dody menuturkan setelah jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara dan Satreskrim Polrestro Jakarta Timur melakukan olah TKP jasad bayi dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk diautopsi.

"Tadi jasadnya sudah dibawa sama polisi ke RS, sudah olah TKP dan minta keterangan kronologis kejadian juga. Kalau saya hanya menemukan dan bantu proses evakuasi jasad saja," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved