Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

PPKM Level 4 Diperpanjang, Anies Singgung Kasus Covid-19 di DKI: Itu Turun dari Puncaknya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Artinya, kata dia, wilayah DKI Jakarta belum melewati batas aman.

TONTON JUGA

"Sesungguhnya Jakarta tidak bisa sudah aman," kata Anies, saat meresmikan sentra vaksinasi serviam, di sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021).

Meski begitu, Anies mengatakan kasus positif Covid-19 telah menurun

"Kasus aktif turun dari puncaknya 113 ribu sekarang 16 ribu," ucap Anies

Tangkapan layar dari kanal youtube Kadin Indonesia saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara vaksinasi Covid-19 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021).
Tangkapan layar dari kanal youtube Kadin Indonesia saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara vaksinasi Covid-19 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

"Rumah sakit mulai berkurang jumlah pasiennya, tempat-tempat isolasi, RSD Wisma Atlet, dan Rusun Nagrak, sudah mulai berkurang orang isolasinya," lanjut Anies.

Sementara itu, mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan ini juga mengimbau masyarakat segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Viral Adu Jotos 2 Kelompok Remaja Putri di Tanah Merah Cipayung Depok, Polisi Langsung Cek ke Lokasi

"Karena itu saya mengajak semua, mari kita teruskan mudah-mudahan tidak lama lagi, sesudah ini benar-benar terkendali insyaAllah bisa leluasa kegiatan," tutup Anies.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved