Persija Jakarta

Apakah Laga Persija Jakarta vs PSS Sleman Masih Jadi Pembuka Liga 1 2021? Begini Penjelasannya

Liga 1 2021 yang awalnya dimulai 10 Juli 2021 dan laga Persija Jakarta vs PSS Sleman jadi pembuka.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Instagram PT LIB
PT LIB memberikan kode bahwa akan ada pergantian sponsor untuk Liga 1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTAPSSI, PT LIB dan klub-klub Liga 1 telah sepakat untuk memulai kick off Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

Rencana kick off di tanggal 20 Agustus juga sudah mendapatkan lampu hijau dari Mabes Polri dan Menpora.

Jelang kick off, PT LIB sebagai operator kompetisi kini tengah mematangkan persiapan, salah satunya soal perumusan jadwal.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan jadwal resmi Liga 1 2021/2022 akan dirilis satu pekan sebelum kick off.

“Jadwal pekan pertama akan kami rilis satu minggu sebelum kick off, kami sepakat dengan klub. Kami akan lakukan managers meeting lagi untuk tentukan dimana, siapa lawan siapa, itu nanti kami akan sampaikan,” kata Sudjarno dalam konferensi pers melalui zoom, Rabu (4/8/2021).

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021).
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021). (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sudjarno menambahkan jadwal yang akan disusun nanti pastinya memang lebih ketat, pasalnya kompetisi tetap berakhir pada Maret 2022.

Meskipun demikian, ia memastikan jeda di setiap pertandingannya masih bisa untuk pemain melakukan recovery.

Baca juga: Selalu Pantau Latihan Mandiri, Pelatih Fisik Persija Jakarta Ungkap Kondisi Skuad Macan Kemayoran

“Kami sudah plot Agustus – Maret, kami lihat di situ pertandingan-pertandingan ada jeda dua minggu pada antar seri,” kata Sudjarno.

“Kalau kami lihat memang menggelar kompetisi di tengah pandemi ini memang tidak ideal tapi kompetisi harus berjalan. Harus jaga ekosistem sepakbola. Oleh karena itu jadwal memang ketat tapi Recovery masih cukup 4-5 hari, mungkin yang agak cape pergerakan dari akomodasi ke Stadion yang butuh durasi 45 menit sampai satu jam,” jelasnya.

Sebelum akhirnya ditunda, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) memastikan Liga 1 2021 yang awalnya dimulai 10 Juli 2021 dan laga Persija Jakarta vs PSS Sleman jadi pembuka.

Keputusan laga Persija Jakarta vs PSS Sleman jadi laga pembuka Liga 1 2021 membuat keinginan Bali United untuk tampil di laga pembuka kandas.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan bahwa Persija Jakarta melawan PSS Sleman menjadi laga pembuka Liga 1 2021.

Kepastian itu disampaikan oleh Sudjarno kepada awak media di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Jelang Liga 1 2021, Bek Persija Jakarta Yann Motta Kena Bujukan Mantan Striker Timnas Singapura

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved