Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kodam Jaya Gandeng Hipakad Salurkan 2.500 Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mulyo Aji menghadiri pemberian vaksinasi kepada masyarakat di SMP Bhakti Mulia 400

Editor: Wahyu Aji
Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Kodam Jaya menggekar vaksinasi di SMP Bhakti Mulia 400 Lebak Bulus, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mulyo Aji menghadiri pemberian vaksinasi kepada masyarakat di SMP Bhakti Mulia 400 Lebak Bulus, Rabu (4/8/2021).

Hadir juga di acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana.

Mulyo Aji mengatakan, semakin cepat dan semakin banyak yang sudah divaksinasi maka akan tercipta herd immunity di masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) yang menginisiasi kegiatan pemberian vaksinasi ini. Kami juga mengapresiasi pihak SMP Bhakti Mulia 400 yang menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan vaksinasi ini," ucap Mulyo Aji di SMP Bhakti Mulia 400, Lebak Bulus.

Kodam Jaya, lanjut Mulyo Aji, juga telah mengerahkan dan memerintahkan kepada seluruh personelnya untuk bahu membahu bersama banyak pihak dalam upaya pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Suasana penyerahan bantuan masker dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji kepada pihak Sekolah BM 400 di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (4/8/2021).
Suasana penyerahan bantuan masker dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji kepada pihak Sekolah BM 400 di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (4/8/2021). (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

"Tenaga kesehatan (nakes) dari kami juga dilibatkan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Nahdiana mengatakan, hingga kini pelajar di usia 12-17 tahun yang telah divaksin sekitar 67 persen dari total 799.000 siswa di Jakarta.

Dia mengungkapkan, Disdik DKI menargetkan sepekan ke depan seluruh pelajar di rentang usia tersebut di Ibu Kota sudah tervaksin.

Sementara itu, Ketua Umum Hipakad Isfam Satryo menjelaskan, pemberian vaksinasi yang digelar di SMP Bhakti Mulia 400 ini tidak hanya untuk pelajar saja, tapi juga untuk masyarakat umum.

Menurutnya, kegiatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat merupakan yang kesekiankaliannya.

Baca juga: Pangdam Jaya Sebut Warga yang Sudah Divaksin Adalah Pahlawan

Baca juga: Kepala Dinas Pendidikan DKI: Rerata 67 Persen Siswa di Jakarta Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

"Vaksin yang kami salurkan dari Kodam Jaya. Sebelumnya kami menggelar di daerah Ciracas, Jakarta Timur dengan jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 6.500 dan di Cibubur sebanyak 900. Rencananya tanggal 7 Agustus besok kami menggelar vaksinasi di SMA 3 Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Isfam Satryo.

Dirinya menjelaskan, beberapa hari ke depan, Hipakad akan mengadakan vaksinasi di luar DKI Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Dari informasi yang kami terima, sudah 95 persen warga DKI sudah divaksin. Selanjutnya kami akan menargetkan ke daerah di luar Jakarta," ungkapnya.

Isfam pun memuji Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji yang telah mengerahkan segala daya upayanya untuk menggerakkan perangkat-perangkatnya di wilayah tetorial Kodam Jaya untuk membantu pemberian vaksinasi kepada masyarakat. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved