Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

NIK Dicatut WNA Bernama Lee In Wong, Wasit Ridwan Gagal Ikut Vaksinasi Covid-19 di Cikarang

Wasit Ridwan, warga Perumahan Vila Mutiara Cikarang kebingungan gara-gara gagal mengikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas lingkungan tempat tinggalnya

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Wasit Ridwan saat menunjukkan bukti NIK nya diduga dicatut WNA bernama Lee In Wong. Wasit Ridwan, warga Perumahan Vila Mutiara Cikarang kebingungan gara-gara gagal mengikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas lingkungan tempat tinggalnya 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Wasit Ridwan (47), warga Perumahan Vila Mutiara Cikarang, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi kebingungan gara-gara gagal mengikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas lingkungan tempat tinggalnya.

Alasan dia ditolak menerima suntik vaksin Covid-19 lantaran, nomor induk kependudukan (NIK) diduga dicatut Warga Negara Asing (WNA) bernama Lee In Wong.

TONTON JUGA

Wasit saat dikonfirmasi mengatakan, dia tadinya hendak mengikuti program vaksinasi yang dijadwalkan berlangsung pada, Kamis (29/7/2021) lalu.

"Saya mau ikut vaksin, udah dicek kesehatan, terus pas di meja verifikasi NIK saya dicek, kata petugasnya saya udah terdaftar padahal saya belum pernah vaksin," kata Wasit, Rabu (4/7/2021).

Dia menjelaskan, seseorang yang diduga mencatut NIK-nya telah melaksanakan vaksinasi lebih dulu di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok, pada 25 Juli 2021.

Wasit Ridwan saat menunjukkan bukti NIK nya diduga dicatut WNA bernama Lee In Wong.
Wasit Ridwan saat menunjukkan bukti NIK nya diduga dicatut WNA bernama Lee In Wong. (ISTIMEWA)

Berdasarkan informasi hasil verifikasi, Lee In Wong merupakan WNA yang diduga mencatut NIK warga negara Indonesia untuk keperluannya.

Wasit memastikan, selama ini dia tidak pernah bermasalah dengan administrasi kependudukan.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Dinar Candy Bakal Tepati Janji Pakai Bikini di Pinggir Jalan: Tungguin Aja Ya

Bahkan, untuk mengurus segala berkas baik perbankan, pekerjaan dan sebagainya, ia menggunakan NIK yang sudah melekat pada identitas kartu penduduknya.

"Saya kalau ngurus apa-apa pasti pakai NIK ini, enggak pernah ada masalah, baru ini aja ada masalah ternyata NIK saya ada yang pakai atau salahgunakan kaya gini," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved