Breaking News:

Persija Jakarta

Pilar Persija Optimis Suatu Saat Timnas Indonesia Kembali Berlaga di Olimpiade

Doa itu disampaikan Riko setelah menyaksikan perjuangan para atlet Merah Putih di Olimpiade Tokyo, termasuk raihan medali emas badminton ganda putri

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa/PSSI
Aksi pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak saat menghindari kejaran pemain Timnas Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Euforia kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 masih terasa hingga saat ini. Kemenangan yang yang ditorehkan Greysia/Apriyani pun sangat berkesan.

Pemain sayap Riko Simanjuntak berharap sepak bola Indonesia dapat berlaga di Olimpiade suatu saat nanti. Doa itu disampaikan Riko setelah menyaksikan perjuangan para atlet Merah Putih di Olimpiade Tokyo, termasuk raihan medali emas badminton ganda putri kemarin.

“Kita tidak boleh pesimis. Semoga suatu saat nanti kita bisa ada di sana (Olimpiade),” kata Riko seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/8/2021).

Satu-satunya penampilan sepak bola di Olimpiade tercatat di Melbourne 1956. Kala itu, tim nasional yang berisi antara lain Maulwi Saelan, Endang Witarsa, Tan Liong Houw, dan Ramang mampu menahan Uni Soviet yang notabene salah satu tim kuat di dunia dengan skor 0-0.

Lantaran belum ada ketentuan adu penalti, laga diulang beberapa hari setelahnya. Namun dalam pertandingan ulang, Indonesia kalah 0-4 dari Uni Soviet yang diperkuat Lev Yashin salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia.

“Kalau kita terus bekerja keras dan menjaga optimisme, kita bisa menjadi lebih baik,” lanjut Riko.

Sejauh ini, Riko mengaku cukup mengikuti kiprah atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo. Selain menyaksikan badminton, ia juga menonton cabang olahraga lain.

“Kemarin saya menyaksikan Lalu Muhammad Zohri di atletik, meski masih belum beruntung,” pungkas Riko.

“Secara umum, semua atlet Indonesia saya lihat sudah berupaya maksimal tapi beberapa belum berezeki mendapatkan medali.”

Baca juga: Pelatih Persija Tidak Khawatir dengan Kondisi Fisik Pemain Selama Latihan Mandiri

Baca juga: Mengingat Kembali Momen Hattrick Widodo untuk Persija, Tiga Gol Dicetak saat Kalahkan Persikabo

Baca juga: Tips Tony Sucipto Agar Bisa Bermain di Berbagai Posisi, Ada Ritual Khususnya

Profil Riko Simanjuntak

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved