Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Polres Tangerang Gelar Vaksin Merdeka Setiap Hari, Serentak Dilaksanakan di 24 Titik

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, Vaksinasi Merdeka dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 17 Agustus 2021.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan vaksin Merdeka di 24 titik termasuk Polsek Jatiuwung yang dilaksanakan sampai 17 Agustus 2021, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal setiap harinya kepada warga di Kota Tangerang.

Program yang dinamakan Vaksinasi Merdeka itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 nanti.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, Vaksinasi Merdeka dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 17 Agustus 2021.

Pihaknya pun mengadakan vaksinasi Covid-19 pada 24 titik yang tersebar di Kota Tangerang dan sebagian Kabupaten Tangerang setiap harinya.

"Kita buat 24 titik serentak setiap hari, makanya masyarakat diimbau untuk melakukan vaksin karena sudah kita fasilitasi," ujar Deonijiu di Polsek Jatiuwung, Kamis (5/8/2021).

Disetiap titiknya, kata dia, ada ratusan peserta yang akan disuntikan vaksinasi Covid-19 menggunakan jenis Sinovac atau pun Astra Zeneca.

Bahkan, dibeberapa titik vaksinasi ada yang bisa sampai hampir menyentuh angka 2.000 perharinya.

"Targetnya disesuaikan dengan jumlah wilayah serempat. Ada 500 ada 1.000. Kita target 1.850 perhari satu tempat. Tapi ada juga beberapa titik yang melebihi tetap kami layani," sambung Deonijiu.

Baca juga: Ingin Belajar Augmented Reality? Begini Cara Daftar Beasiswa ID Camp 2021

Baca juga: Kontroversi Dinar Candy Selain Pakai Bikini Protes PPKM, Jual Pakaian Dalam hingga Cari Pacar Sewaan

Baca juga: Pemkot Bekasi Berencana Gelar Vaksinasi Massal Pedagang Pasar

Untuk bisa menjadi peserta vaksin oleh Polri, menurut dia, masyarakat tidak dibebani oleh banyak syarat yang menyulitkan.

Sebab, calon peserta vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang dalam program vaksin Merdeka ini cukup menunjukan KTP baik dari Tangerang maupun luar daerah.

"Kalau KTP tidak usah menjadi soal, kita layani semua. Kalau dia bekerja di sini kemudian aktivitas di sini di Kota Tangerang tapi lain tempat, tidak masalah kami layani semua," tegas Deonijiu.

Ia pun memastikan kalau jumlah vaksin di Kota Tangerang mencukupi untuk semua peserta sampai detik ini.

"Nanti kalau ada distribusi dari pemerintah ke Polres kemudian Polda akan kita laksanakan vaksinasi setiap hari tergantung ketersediaan pengirimannya," tandas Kapolres.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved