Beraksi Pagi Hari, Komplotan Maling Bobol Toko Sepeda di Cakung: Laptop dan Tablet Dibawa Kabur

Satu toko sepeda di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dibobol komplotan maling beranggotakan dua orang pria pada Jumat (6/8/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar pencuri di toko sepeda Jalan Raya Bekasi saat membobol gembok rolling door, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Satu toko sepeda di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dibobol komplotan maling beranggotakan dua orang pria pada Jumat (6/8/2021).

Pemilik toko sepeda, Mirwan mengatakan berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian pelaku beraksi sekira pukul 06.00 WIB saat toko masih dalam keadaan tutup.

"Kalau dari CCTV itu terlihat mereka datang boncengan naik motor lalu berhenti depan toko. Setelahnya satu pelaku turun membobol gembok rolling door," kata Mirwan di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (7/8/2021).

Dari rekaman CCTV tampak pelaku hanya butuh hitungan detik untuk membobol dua gembok yang terpasang di rolling door menggunakan semacam perkakas lalu masuk ke toko.

Sementara satu pelaku lain yang bertugas mengemudikan motor menunggu di luar toko mengawasi keadaan agar aksi pencurian disertai pemberatan dilakukan tidak tepergok.

Tangkapan layar pencuri di toko sepeda Jalan Raya Bekasi saat membobol gembok rolling door, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021).
Tangkapan layar pencuri di toko sepeda Jalan Raya Bekasi saat membobol gembok rolling door, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Barang yang diambil itu satu laptop dan satu tablet yang ada dekat bagian etalase, total kerugian sekitar Rp 5 juta. Kejadiannya cepat, enggak sampai lima menit mereka sudah kabur," ujarnya.

Mirwan menuturkan baru mengetahui kejadian setelah warga sekitar menyampaikan informasi bahwa pintu rolling door dalam keadaan setengah terbuka usai dibobol pelaku.

Baca juga: Tenaga Kesehatan Puskesmas di Jakarta Timur Mulai Divaksin Booster

Aksi pencurian disertai pemberatan ini menambah kasus pencurian disertai pemberatan di kawasan Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung yang banyak belum berhasil terungkap.

"Saya sudah laporan ke Polsek Cakung, mudah-mudahan pelakunya bisa tertangkap biar enggak ada lagi kejadian serupa seperti ini," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved