Breaking News:

HUT ke-76 RI, Sea World Bakal Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di YouTube dan Instagram

Upacara HUT ke 76 Republik Indonesia dalam akuarium raksasa Sea World Ancol akan digelar secara virtual melalui YouTube dan Instagram

Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gladi resik Kolone Bersenjata dan pengibaran bendera merah putih di Akuarium Sea World Ancol, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI dalam akuarium raksasa Sea World Ancol akan digelar secara virtual melalui YouTube dan Instagram, Selasa (17/8/2021) pukul 09.00 WIB. 

Wakil Presiden Sea World dan Samudra Ancol, Rika Sudranto mengatakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air merupakan agenda tahunan setiap peringatan HUT RI. 

Adapun tema yang diusung ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', di mana diharapkan Indonesia tangguh menghadapi berbagai krisis yang selama ini dihadapi dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi maka Indonesia akan tumbuh.

Hanya saja kali ini upacara digelar secara virtual di mana bisa disaksikan masyarakat melalui (daring) lewat akun YouTube @Ancol Taman Impian dan Instagram @ancoltamanimpian. 

"Tayangan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air dapat disaksikan secara virtual sehingga masyarakat masih dapat menikmatinya dari rumah," jelas Rika, Sabtu (14/8/2021). 

Hanya saja tahun ini juga turut menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta dimana anggotanya bertindak sebagai pengibar bendera di dalam air tersebut.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, tahun ini dapat berkolaborasi dengan PPI Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Sea World Ancol,” ucap Rika.

Ketua PPI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Nizar menyebut tiga anggota yang terlibat upacara dalam air sudah berpengalaman mengibarkan bendera selama di darat. 

Meski begitu mereka telah menjalani latihan agar bisa mengibarkan Bendera Merah Putih dalam air sekaligus berinteraksi dengan ribuan jenis ikan di kedalaman enam meter.

"Sea World adalah salah satu tempat mengajarkan kita mensyukuri nikmat kemerdekaan, jangan pernah sia-sia kan kemerdekaan ini," ujarnya.

Adapun tiga anggota yang terlibat pengibaran bendera dalam air yakni Chairil Amin Saputra dan Dyfa Zasqya Farrythama sebagai pengibar bendera, serta Muhammad Kautsar Rayhanafi sebagai pembaca Undang-Undang Dasar 1945.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Sea World Ancol Gelar Upacara HUT RI ke-76 secara Virtual

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved