Breaking News:

Bertemu Gibran, Menko Airlangga Bahas Penanganan Covid-19 dan Beri Bantuan untuk Warga Solo

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Keduanya membahas penanganan Covid-19

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Menko Bidang Perekenomian Airlangga Hartanto menyerahkan bantuan Covid-19 di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Keduanya membahas penanganan Covid-19 yang bertempat di Rumah Dinas Loji Gandrung, Sabtu (14/8/2021).

"Kami silaturahmi dan membicarakan berbagai hal. Termasuk membicarakan penanganan Covid-19 di Solo," ujar Menko Airlangga.

Menko Perekonomian menyebutkan telah memberikan sejumlah bantuan untuk warga Solo. Antara lain, 10 ribu paket tapi yang baru dibawa ini ada 300 paket. Kemudian ada juga bantuan telur 500 kilogram, daging ayam frozen 500 kilogram.

"Kami juga memberi bantuan oksigen konsentrator oksigen sebanyak 100 unit, Tadi sudah disampaikan pak wali terkait harapan Kota Solo, alhamdulillah Solo sudah landai. Kita berharap ini bisa terus dijaga," kata Menko Airlangga.

Selain di Solo, Menko Airlangga menyampaikan, dirinya juga sempat mengunjungi dan memberikan bantuan ke daerah lain seperti di Lampung.

"Kemarin baru dari Lampung pemerintah punya program banyak sekali PKH, sembako dan tentu obat-obatan di daerah yang perlu oksigen dan oksigen konsentrator. Kami juga dicek sampai pos PPKM di tingkat desa dan bantuan sudah diterima oleh masyarakat," kata Menko Airlangga.

Dengan demikian, kata Menko Airlangga, pemerintah melihat bahwa perlindungan sosial yang diberikan kepada masyarakat sudah berjalan.Sehingga diharapkan penanganan kesehatan dapat dijaga dan jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan.

“Di Pulau Jawa ini sudah melandai, kemudian di luar Jawa sebagian besar sudah mulai melandai. Hanya ada beberapa provinsi di Sumatera, antara lain di Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sumsel dan Lampung yang masih tinggi. Kalau di Kalimantan itu di Kalimantan Selatan. Yang tinggi bergeser tadinya di Kaltim, Kalbar juga sudah melandai,” jelasnya.

Baca juga: Menko Perekonomian Bocorkan Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18, Cek www.prakerja.go.id

Baca juga: Menko Perekonomian Dorong Alumni Prakerja Berani Buka Usaha Kopi dan Layanan Digital

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, dalam pertemuan singkat tersebut Menko sempat memberikan masukan mengenai penanganan virus Corona di Solo.

"Tadi nggak ngobrol apa-apa cuma ngopi, tadi ngomong tentang Covid-19 dan penyaluran bantuan-bantuan. Beliau menanyakan soal BOR, oksigen dan obat-obatan sudah aman semua," ujar Gibran.

Gibran menambahkan, bantuan dari Menko Airlangga akan diberikan kepada warga yang menjalani isoman. "Ini tidak boleh lama-lama, terutama frozen chicken ayam. Segera didistribusikan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved