Formula E

PDIP & PSI Interpelasi Anies yang Ngotot Gelar Formula E, Ketua DPRD: Bukan untuk Jatuhkan Gubernur

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi buka suara soal langkah sejumlah politisi PDIP dan Fraksi PSI yang menggulirkan interpelasi terkait Formula E

Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gedung DPRD DKI - Prasetyo Edi Marsudi buka suara soal langkah sejumlah politisi PDIP dan Fraksi PSI yang menggulirkan interpelasi terkait Formula E 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi buka suara soal langkah sejumlah politisi PDIP dan Fraksi PSI yang menggulirkan interpelasi terkait penyelenggaraan Formula E.

Menurutnya, langkah itu merupakan kewenangan dari setiap anggotanya dan dirinya tak bisa mencegah hal tersebut.

"Interpelasi itu hak bicara anggota dewan, bukan fraksi loh, anggota dewan," ucapnya, Jumat (20/8/2021).

Pras bilang, interpelasi diambil bukan untuk menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ngotot menggelar Formula E.

Justru melalui forum resmi, legislatif ini menanyakan alasan Anies tetap ngotot melaksanakan balap mobil listrik itu pada 2022 mendatang.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1/2021).
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1/2021). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

"Kan ada masalah kelebihan bayar Formula E, makanya kita pertanyakan dalam hak interpelasi nanti. Itu akan dijawab di situ, akan terang benderang nanti," ujarnya di DPRD DKI.

Terlebih, dana yang digunakan Anies untuk menggelar Formula E bersumber dari APBD atau uang rakyat.

Baca juga: Diancam Interpelasi DPRD, Wagub DKI Yakin Formula E Tetap Digelar: Akan Jadi Kebanggaan Jakarta

"Kami bukan mau menjatuhkan pak gubernur, bukan itu tujuan kami. Kami mau mempertanyakan saja," tuturnya.

Politisi senior PDIP berharap, melalui forum tersebut semua pertanyaan dan keraguan para anggota dewan terkait rencana Anies menggelar Formula E bisa terjawab.

"Sekali lagi kalau ada permasalahan, permasalahan harus diberisin bos. Bukan enggak diberesin, harus diberisin gitu," tuturnya.

"Jangan kita sebagai anggota fungsi kita enggak berjalan. Itu bahaya," sambungnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Wagub DKI Yakin Formula E Tetap Digelar

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta ngotot menggelar Formula E pada 2022 mendatang meski DPRD DKI Jakarta ramai-ramai menggulirkan hak interpelasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved