Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pemkot Depok Targetkan 70 Persen Pelajar Selesai Divaksinasi Covid-19 Pada Oktober 2021

Pemerintah Kota Depok terus menggencarkan vaksinasi untuk anak diatas usia 12 tahun, dengan menggandeng pihak sekolah atau pun lembaga lainnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Bima Putra
Pelajar usia 12-17 tahun yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 - Pemerintah Kota Depok terus menggencarkan vaksinasi untuk anak diatas usia 12 tahun, dengan menggandeng pihak sekolah atau pun lembaga lainnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok terus menggencarkan vaksinasi untuk anak diatas usia 12 tahun, dengan menggandeng pihak sekolah atau pun lembaga lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, menuturkan, upaya ini dilakukan untuk mengejar target vaksinasi pelajar di Kota Depok agar pada bulan Oktober 2021 mendatang sudah mencapai 70 persen.

“Kami bersama Dinkes (Dinas Kesehatan) berupaya agar kuota vaksin untuk Kota Depok dapat ditambah oleh Provinsi Jawa Barat. Sebab, Kota Depok berbatasan langsung dengan DKI Jakarta yang vaksinasinya sudah hampir mencapai 70 persen,” kata Thamrin dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/8/2021).

Thamrin mengatakan, proses vaksinasi pelajar di Kota Depok saat ini baru mencapai angka 23 persen.

“Kami berharap dari 58.989 pelajar SMPN dan swasta yang ada di Kota Depok, 70 persen sudah divaksin,” bebernya.

Sebanyak 1.000 siswa tingkat SMA menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di SMAN 1 Kota Tangerang, Banten, Rabu (14/7/2021).
Ilustrasi vaksin pelajar (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Bilamana target tersebut dapat dikejar, Thamrin mengungkapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas di Kota Depok pun dapat segera digelar, dengan tata Kota Depok sudah berstatus zona hijau atau pun zona kuning Covid-19.

“Untuk vaksinasi selanjutnya, kami masih menunggu ketersediaan vaksin untuk pelajar atau kategori usia 12 tahun ke atas yang menggunakan vaksin sinovac,” jelasnya.

Baca juga: Ketahui Gejala Covid-19 pada Orang yang Sudah Divaksin, Ada 21 Gejala

“Semoga pekan depan vaksinasi untuk pelajar sudah bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved