Breaking News:

Kuliner

Mengintip Bisnis Kuliner Teras Rumah Nenek di Cibubur, Restoran yang Instagramable di Jakarta Timur

Memiliki teras rumah yang cukup luas, ternyata bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Teras rumah yang cukup luas untuk menjadi ide usaha

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Berawal dari ide memanfaatkan lahan rumah nenek yang cukup luas, kini reras umah sang nenek disulap menjadi restoran instagramable yang menghadirkan suasa teduh di Jakarta Timur. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Memiliki teras rumah yang cukup luas, ternyata bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Sebab, untuk membuka usaha tak melulu harus menyewa atau membeli tempat.

Salah satu usaha kuliner restoran di Jakarta Timur, justru memanfaatkan teras rumah yang cukup luas untuk menjadi ide usaha agar bisa menghasilkan.

Teras Rumah Nenek, namanya. 

Dimas, sang pengelola bercerita bahwa nama Teras Rumah Nenek memang dipilih karena filosofi dari restoran milik keluarganya itu.

Berawal dari ide memanfaatkan lahan rumah nenek yang cukup luas, kini reras umah sang nenek disulap menjadi restoran instagramable yang menghadirkan suasa teduh di Jakarta Timur.
Berawal dari ide memanfaatkan lahan rumah nenek yang cukup luas, kini reras umah sang nenek disulap menjadi restoran instagramable yang menghadirkan suasa teduh di Jakarta Timur. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Sesuai namanya, Teras Rumah Nenek dibangun tepat di teras dengan memanfaatkan tanah yang ada di rumah sang nenek.

"Kami berfikir, gimana lahan ini gak cuma nanti akhirnya jadi cost. Karena kan tanah itu ada pajak dan segala macam. Jadi kita berfikir gimana ini bisa jadi sumber pemasukan keluarga. Akhirnya kita diskusi bareng keluarga besar, dan kita putuskan mencoba bisnis F&B," kata Dimas bercerita.

Baca juga: Teras Rumah Nenek, Kafe Outdoor dengan Suasana Pekarangan yang Instagramable di Jakarta

Teras Rumah Nenek merupakan bisnis yang dirintis oleh keluarganya sejak tahun 2019.

Berbekal lahan rumah nenek seluas 4000 meter, dan dukungan sang nenek, keluarga Dimas berfikir bagaimana cara memanfaatkan tanah tersebut agar tak sia-sia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved