Breaking News:

Serka Nasib Ditanya Jenderal Andika, Rela Terus Berdinas Sampai Pensiun Demi Tangani Pasien Covid-19

Serka Nasib Nurdi memilih untuk tetap berdinas menangani pasien Covid-19 sampai dirinya pensiun ketika ditanyakan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Youtube TNI AD
Serka Nasib Nurdi saat ditanya oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa. Nasib memilih tetap berdinas merawat pasien Covid-19 sampai dirinya pensiun menjadi prajurit TNI AD. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sersan Kepala (Serka) Nasib Nurdi memilih untuk tetap berdinas menangani pasien Covid-19 sampai dirinya pensiun ketika ditanyakan oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Serka Nasib adalah prajurit TNI AD yang berdinas sebagai perawat di ruang isolasi Covid-19 Rumah Sakit. Tk. III dr. Soetarto Yogyakarta. 

Rumah Sakit Tingkat III dr. Soetarto Yogyakarta merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di bawah naungan TNI AD yang menjadi rujukan pasien Covid-19.  

Serka Nasib sudah menangani pasien Covid-19 sejak awal pandemi terjadi pada tahun 2020 lalu.

Dirinya pun sudah pernah positif Covid-19 usai terpapar dari pasien yang dirawatnya.

Baca juga: Nawawi Tak Pernah Terpapar Covid Meski Bertugas di ICU, KSAD Jenderal Andika: Kasih Tahu Rahasianya

Saat itu dirinya menangani tiga lansia yang mengeluhkan penyakit dalam.

Lantaran lansia itu rewel untuk selalu melepaskan jarum infus, Serka Nasib harus berulangkali memasangnya kembali.

Namun rupanya sehari kemudian, saat hasil PCR ketiga pasien lansia itu keluar, mereka dinyatakan positif Covid-19.

Serka Nasib Nurdi yang berdinas sebagai perawat di ruang isolasi Covid-19 Rumah Sakit. Tk. III dr. Soetarto Yogyakarta.?
Serka Nasib Nurdi yang berdinas sebagai perawat di ruang isolasi Covid-19 Rumah Sakit. Tk. III dr. Soetarto Yogyakarta.? (Youtube TNI AD)

Serka Nasib yang bersentuhan intens dengan ketiga pasien lansia itu juga langsung melakukan tes PCR dan hasilnya pun dia positif terpapar virus Covid-19.

"Saya pertama terpapar saat merawat 3 Lansia yang mendapat perawatan di ruang biasa karena hasil tes PCR yang belum keluar, sehari kemudian ternyata hasil Swab mereka positif sehingga saya diwajibkan melakukan PCR dan hasilnya positif juga," tutur Serka Nasib seperti dilansir TribunJakarta.com dari Youtube TNI AD, Jumat (27/8/2021).

Ditanya Jenderal Andika

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved