Breaking News:

Mobil Dinas TNI Tabrak PKL Pasar Jembatan Item, Kodam Jaya Lakukan Penyelidikan

Mobil dinas TNI oleng ke lajur kanan jalan lalu menabrak sejumlah PKL yang berjualan di trotoar Jalan Jatinegara Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak lokasi kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil dinas TNI berpelat 3010 54 di Pasar Jembatan Item, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Satu unit mobil dinas TNI menabrak pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Loak Jembatan Item, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (29/8/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Berdasar keterangan warga awalnya mobil dinas TNI berpelat 3010 54 yang melaju dari arah Jalan Bekasi Barat ke Jatinegara Timur, namun setibanya dekat Pasar Jembatan Item mobil kehilangan kendali.

Mobil dinas TNI oleng ke lajur kanan jalan lalu menabrak sejumlah PKL yang berjualan di trotoar Jalan Jatinegara Timur, akibatnya tiga pedagang luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dikonfirmasi apa sopir merupakan anggota TNI, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra  mengatakan hingga siang ini masih melakukan penyelidikan.

"Masih kami cek," kata Herwin saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Anggota TNI AD yang Sempat Halangi Laju Ambulans di Otista Jatinegara Menjalani Proses Hukum

Terpisah, Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Satlantas Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto menuturkan penanganan kasus kecelakaan dilimpah ke Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya.

Alasannya meski terjadi di wilayah Satlantas Jakarta Timur, kecelakaan yang terjadi di Jalan Jalan Jatinegara Timur itu melibatkan mobil dinas TNI sehingga ditangani Polisi Militer.

"Ditangani oleh Pomdam Jaya karena melibatkan anggota TNI," tutur Teguh.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com pada Senin siang bekas kecelakaan pada trotoar Jalan Jatinegara Timur masih tampak, namun pedagang masih tetap berjualan di sekitar lokasi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved