Breaking News:

Keren Abis! Kin+Ally Rilis Pakaian Olahraga dari Olahan Limbah Plastik, Begini Penampakannya

Brand pakaian olahraga lokal Kin+Ally, baru-baru ini meluncurkan koleksi pertamanya dengan bahan ActiveKnit.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
Kin+Ally
Brand pakaian olahraga lokal Kin+Ally, baru-baru ini meluncurkan koleksi pertamanya dengan bahan ActiveKnit yang ramah lingkungan/istimewa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Brand pakaian olahraga lokal Kin+Ally, baru-baru ini meluncurkan koleksi pertamanya dengan bahan ActiveKnit.

Menariknya, bahan tersebut merupakan hasil inovasi material premium yang diolah dari limbah botol plastik.

Co-Founder Kin+Ally Natasha Elaine menuturkan, kehadiran pakaian olahraga berbahan ramah lingkungan ini, diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi bumi dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Bibigsize Jawab Kebutuhan Fashion Muslim Big Size

"Kami juga melihat fenomena masyarakat Indonesia yang semakin peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungan sekitar sejak pandemi 2020 lalu. Maka terlahirlah Kin + Ally, wujud nyata dari cita-cita kami untuk membawa perubahan besar dan signifikan bagi bumi dan sekitar, serta membangun pola hidup sehat di tengah masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini," kata Natasha.

Ia bercerita, konsep dan ide untuk menciptakan busana olahraga ramah lingkungan ini muncul sekitar 2,5 tahun yang lalu saat ia berada di New York.

Natasha kala itu sangat kagum dengan kualitas activewear dan athleisure wear modern yang tersedia di sana.

Selain itu, ia juga terinspirasi dengan adanya gerakan-gerakan yang berfokus dalam mendorong sustainability saat di sana.

"Kemudian saya membawa gagasan ini kepada adik saya, Patricia dan mulai dari situ kami berpikir bagaimana jika kami membuat tren athleisure wear dengan bahan yang ramah lingkungan dan berdampak besar bagi bumi di Indonesia?," imbuhnya.

Ia menjelaskan, pakaian olahraga Kin + Ally terbuat dari limbah botol plastik dan menggunakan material berbahan four-way stretch, wrinkle resistant, quick drying, ringan dan juga sangat lembut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved