Breaking News:

Kabar Gembira, Mulai 8 September Naik KRL Commuterline Bisa dengan Surat Vaksin

Kabar gembira bagi pengguna KRL Commuterline, karena mulai 8 September cukup tunjukkan sertifikat vaksin.

Editor: Muhammad Zulfikar
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kabar Gembira, Mulai 8 September Naik KRL Commuterline Bisa dengan Surat Vaksin 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi pengguna KRL Commuterline, karena mulai 8 September cukup tunjukkan sertifikat vaksin.

Sertifikat vaksin ini menggantikan syarat dokumen perjalanan untuk naik KRL Commuterline. Sebelumnya, jika naik KRL harus menunjukkan STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja).

Penggunaan sertifikat vaksin ini sesuai Surat Edaran dari Satuan Tugas Penangana Covid-19 Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 6 September 2021.

“Syarat sertifikat vaksin ini mulai berlaku efektif pada Rabu 8 September 2021," ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangannya, Selasa (7/9/2021).

Namun, kata Anne, mulai besok hingga Jumat adalah masa transisi sehingga surat-surat dokumen perjalanan ataupun sertifikat vaksin dapat diterima untuk menggunakan KRL.

"Hingga Jumat 10 September 2021 adalah masa sosialisasi sehingga syarat dokumen perjalanan berupa STRP dan surat keterangan lainnya masih dapat diterima," beber dia.

Baca juga: KAI Commuter Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di 5 Stasiun, Simak Lokasi dan Cara Pendaftarannya

KAI Commuter tetap mengimbau pengguna bersiap dengan sertifikat vaksin dan mulai Sabtu wajib menunjukkannya kepada petugas.

Sertifikat vaksin dapat diperlihatkan kepada petugas melalui aplikasi PeduliLindungi, atau secara fisik (dicetak), ataupun secara digital dalam bentuk file foto.

Petugas juga akan meminta pengguna menunjukkan KTP atau identitas lainnya guna dicocokkan dengan sertifikat vaksin. Sertifikat vaksin sekurang-sekurangnya dosis pertama.

KRL Commuter Line
KRL Commuter Line (Kompas.com)

Masih kata Anne, sertifikat vaksin sebagai syarat menggunakan KRL berlaku untuk KRL Commuter Line Jabodetabek, KRL Yogyakarta – Solo, KA Prambanan Ekspres (Kutoarjo – Yogyakarta PP), dan KA Lokal yang dioperasikan oleh KAI Commuter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved