Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Pemkot Bekasi Pantau Penerapan Prokes di Sekolah-sekolah Saat Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turun langsung meninjau sekolah, salah satunya di SMP Islam Bidayatul Hidayah Kelurahan Harapan Jaya

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa/Humas Pemkot Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat melakukan monitoring penerapan prokes di SMP Islam Bidayatul Hidayah Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (8/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan, penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Rabu (8/9/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turun langsung meninjau sekolah, salah satunya di SMP Islam Bidayatul Hidayah Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara.

Tri mengatakan, peninjauan sekolah ini berkaitan dengan informasi adanya kegiatan siswa yang terlihat tidak menggunakan masker.

Pihaknya lanjut dia, bertindak cepat dengan memastikan langsung datang ke sekolah sambil memberikan sosialisasi.

"Jadi saya kesini dalam rangka memastikan, benarkah ada pelanggaran prokes, akan tetapi dari hasil peninjauan saya, semuanya tampak terlihat baik-baik saja dan tetap mentaati prokes yang berlaku," kata Tri.

Dia menambahkan, penerapan protokol kesehatan di SMP Islam Bidayatul Hidayah sudah cukup tertib. Mulai dari, guru, siswa bahkan penjaga sekolah menggunakan masker.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Terima Bantuan 25 Unit Konsentrator Oksigen dari GoTo

"Semuanya tampak terlihat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker, alat tes suhu, kapasitas siswa yang dihadirkan 50%, dan untuk siswa tingkat smp dan smk sudah melakukan vaksinasi sampai tahap dua," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Tri juga mengimbau sisiwa, guru dan elemen pendidikan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kota Bekasi lanjut dia, mengalami pelandaian sebaran kasus Covid-19. Capaian vaksin juga terus digencarkan agar tercipta herd immunity 70 persen populasi tervaksin.

"Kepada guru-guru dan siswa-siswi agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama aktivitas kegiatan belajar berlangsung, apabila ada yang kurang sehat segera melaporkan diri ke pihak sekolah untuk dapat ditindak lanjut," tandasnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved