Cerita Kriminal

Sosok Ini Terus Diperiksa, Polisi Berusaha Keras Ungkap Kasus yang Tewaskan Ibu & Anak di Subang

Berikut update terbaru kasus pembunuhan yang menimpa Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (24) di bagasi mobil.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Wahyu Septiana
Tribun Jabar/Dwiki MV
Suasana terkini lokasi meninggalnya ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). Polisi mengerahkan anjing pelacak untuk mengungkap kasus tersebut. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berikut update terbaru kasus pembunuhan yang menimpa Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (24) di bagasi mobil.

Saat ini, polisi masih berusaha keras mengungkap aktor utama dalang pembunuhan ibu dan anak yang ditemukan di bagasi mobil di kediamannya di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021).

Polisi terus memeriksa Yosef, yang tak lain merupakan suami Tuti Suhartini sekaligus ayah dari Amalia Mustika Ratu.

Pemeriksaan kepada Yosef telah dilaksanakan pada Senin (6/9/2021) lalu.

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat menuturkan bahwa pemeriksaan tambahan kepada kliennya tersebut dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP Sumarni.

"Barusan yang memimpin dari BAP nya langsung sama Ibu Kapolres Subang bersama satu orang penyidik," ujar Rohman dikutip dari TribunJakarta.com di Satreskrim Polres Subang, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Subang AKBP Sumarni saat meninjau lokasi penemuan mayat dua wanita di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Kapolres Subang AKBP Sumarni saat meninjau lokasi penemuan mayat dua wanita di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Tribun Jabar / Dwiki Maulana)

Rohman juga menuturkan tidak ada keterkaitan kliennya dengan saksi lain saat pemeriksaan tambahan pada Senin (6/9/2021).

Saksi lain yang dipanggil yakni petugas kebersihan jalan yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Keberadaan Yosef di Hari Pembunuhan Ibu dan Anak Kembali Dipertanyakan, Kapolres Subang Turun Tangan

"Mengenai itu tidak ada tadi dipertanyakan oleh pinyidik kepada klien kami, mungkin itu subtansi dari penyidik, kami tidak tahu," ucap Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, di Satreskrim Polres Subang, Selasa (7/9/2021).

Rohman mengungkapkan penyidik hanya melakukan BAP ulang kepada kliennya.

Pemeriksaan itu tidak jauh berbeda dengan BAP sebelumnya.

"Yang jelas kita itu hanya mengulang dari awal pertanyaan dari beberapa hari sebelum kejadian sampai bahkan sampai setelah kejadian pun ditanya apa yang dilakukan klien kami," kata Rohman Hidayat.

Baca juga: Misteri Jasad Ibu & Anak: Selain Yosef dan Istri Muda, Kakak Amalia Datangi Polres Subang Malam Hari

Rohman mengungkapkan pihaknya akan tetap kooperatif kepada penyidik demi membantu penyelidikan kasus ini dengan terus menghadirkan kliennya apabila masih dibutuhkan keterangan.

"Kami sepakat juga supaya para penyidik juga yakin bahwa dari pihak Pak Yosef sendiri tidak ada hal-hal yang disembunyikan, tetap apa adanya seperti yang diceritakan dari awal," ujar Rohman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved