Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemkot Bekasi Terbitkan Surat Edaran Perpanjangan PPKM Level 3, Bisokop Sudah Boleh Dibuka

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerbitkan surat edaran (SE) perpanjangan PPKM Level 3 berlaku 14 - 20 September 2021, bioskop boleh beroperasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerbitkan surat edaran (SE) perpanjangan PPKM Level 3 berlaku 14 - 20 September 2021, bioskop boleh beroperasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerbitkan surat edaran (SE) perpanjangan PPKM Level 3 berlaku 14 - 20 September 2021, bioskop boleh beroperasi.

Surat Edaran Nomor: 443.1/1433/SET.COVID-19 menyebutkan, bioskop boleh beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kapasitas pengunjung tiap studio dibatasi hanya 50 persen, baik pegawai dan pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining masuk ke area bioskop.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, situasi sebaran Covid-19 di wilayahnya sudah semakin membaik dengan angka kasus yang rendah.

"Aglomerasi (Jabodetabek) semua masih level 3, tapi kondisinya kita sudah sangat membaik, bahkan dalam satu minggu terakhir tidak ada kasus kematian (Covid)," kata Rahmat, Selasa (14/9/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (9/9/2021).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (9/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dalam perpanjangan PPKM Level 3, pihaknya bakal mengiktui instruksi sesuai arahan pemerintah pusat. Termasuk kebijakan membuka tempat hiburan.

"Ya kita semua ngikutin pasti, walaupun kita tertatih-tertatih nih harusnya sudah jalan, sudah kenceng (kegiatan ekonomi)," jelasnya.

Baca juga: PPKM Jawa Bali Diperpanjang, Kota Bekasi Masih Ada di Level 3: Bioskop Segera Dibuka

Untuk perpanjangan PPKM Level 3, pemerintah pusat memberikan kelonggaran berupa izin operasional bioskop.

"Kalau hal-hal yang lain kan sudah jalan, cuman kalau yang bioskop ini sama hiburan yang belum saya tanyakan, tetapi kalo di Inmendagri-nya sudah mengizinkan jalan sudah tidak ada masalah," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved