Breaking News:

FKIP Uhamka: Creating Smart Future Teachers with Smart Classroom

FKIP Uhamka mempersiapkan profil lulusan mahasiswanya mampu bersaing di dunia kerja dengan penguasaan literasi digital tuntutan era Revolusi Industri

Editor: Wahyu Septiana
Dokumentasi FKIP Uhamka
Smart Classroom FKIP Uhamka. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA.COM – FKIP Uhamka mempersiapkan profil lulusan mahasiswanya mampu bersaing di dunia kerja dengan penguasaan literasi digital sesuai tuntutan era Revolusi Industri 4.0.

Sudah menjadi keharusan pendidik dan calon pendidik menguasai teknologi informasi dan komunikasi baru, serta mampu belajar dan bekerja melalui jaringan sosial digital.

FKIP Uhamka sudah mengantisipasi tantangan tersebut.

Salah satunya membangun smart classroom berstandar dunia dengan banyak sekali fasilitas, seperti sistem ruang kelas canggih dan modern.

Smart classroom FKIP Uhamka ini sebagai salah satu upaya di bidang teknologi informasi untuk digunakan oleh calon pendidik agar menjadi smart future teachers.

Desain smart classroom ditujukan sedemikian rupa untuk mendukung interaksi pembelajaran agar lebih efektif dan efisien.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) (Dokumentasi UHAMKA)

Melalui fasilitas-fasilitas yang canggih dan modern ini, FKIP Uhamka berkomitmen kuat untuk mencetak calon guru yang profesional dan berkemajuan.

Langkah ini merupakan realisasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 bahwa upaya peningkatan akses dan mutu pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional.

Baca juga: Terdepan Pembelajaran Daring, FKIP Uhamka Punya Keunggulan Lewat OLU 

Sehingga perlu dilakukan tindakan nyata dalam mewujudkan peningkatan akses bagi masyarakat terhadap layanan pendidikan yang lebih berkualitas.

FKIP Uhamka telah banyak menghasilkan pendidik berkualitas, bahkan sebagian mahasiswanya mengikuti program magang dan pertukaran pelajar di luar negeri, seperti ke Jepang, Malaysia, Inggris, Amerika.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved