Breaking News:

Terdepan Pembelajaran Daring, FKIP Uhamka Punya Keunggulan Lewat OLU 

Jauh sebelum pandemi Covid-19 datang, FKIP Uhamka telah menggunakan sistem pembelajaran berbasis OLU untuk mempersiapkan program Blended Learning

Istimewa
Smart Classroom FKIP Uhamka 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sudah lebih 1,5 tahun beberapa negara termasuk Indonesia melaksanakan program Belajar Di Rumah (BDR).

Kebijakan ini berlaku untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Menengah, dan Perguruan Tinggi akibat Pandemi Covid-19 ini.

Kita sepakat bahwa semua itu tidak menjadi penghalang bagi kita semua untuk tetap berkreativitas dan melakukan inovasi yang berkemajuan.

Hal ini telah dibuktikan oleh FKIP Uhamka selama pelaksanaan perkuliahan daring, civitas akademika Uhamka tetap dapat melaksanakan aktivitas perkuliahan dengan baik melalui berbagai platform.

Salah satu sistem pembelajaran daring di Uhamka yang telah dirancang adalah Online Learning Uhamka atau biasa disingkat OLU.

Jauh sebelum pandemi Covid-19 datang, FKIP Uhamka telah menggunakan sistem pembelajaran berbasis OLU untuk mempersiapkan program Blended Learning yang akan dilaksanakan di Uhamka.

Seperti kita ketahui pada Maret 2020, seluruh instansi pemerintah termasuk perguruan tinggi di Indonesia menerapkan sistem pembelajaran daring.

Baca juga: Terakreditasi A, FKIP Uhamka Cetak Tenaga Pendidik Berprestasi dan Inovatif

Tentunya Uhamka sudah siap dalam menghadapi hal tersebut melalui platform yang sudah dirancang sebelumnya.

OLU yang memiliki slogan Provide Best Services for Online Course tetap mengembangkan feature-feature pembelajaran yang user friendly, sehingga semua civitas akademika baik mahasiswa maupun dosen dapat menggunakan platform tersebut dengan mudah.

Untuk pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester pun dapat tetap dijalankan dengan baik melalui sistem OLU ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved