Breaking News:

Pengelola TMII Dukung Pelaksanaan Ganjil Genap

Kepala Humas TMII, Adi Widodo mengatakan terkait hal ini pihak TMII telah menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian di lokasi.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di TMII, Jakarta Timur yang telah dibuka kembali dengan sejumlah persyaratan seperti menunjukkan bukti vaksin dan khusus kegiatan outdoor, Jumat (20/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Terkait ganjil genap di tempat wisata, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyerahkan ke petugas.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiagakan ratusan personel polisi di dua lokasi wisata di Jakarta yakni Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dibuka pada hari ini, Jumat (17/9/2021).

Baik Ancol maupun TMII, diberlakukan akses masuk kendaraan roda empat dengan sistem ganjil genap guna mengurai kapasitas pengunjung yang hendak berwisata, agar tak sampai dari 25% dari total kapasitas.

Kepala Humas TMII, Adi Widodo mengatakan terkait hal ini pihak TMII telah menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian di lokasi.

"Nanti akan dilaksanakan oleh tim gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP di lampu merah TMII," katanya kepada TribunJakarta.com, Jumat (17/9/2021).

Sejauh ini, wahana yang sudah dibuka di TMII ialah Taman Burung dan Taman Reptil lantaran keduanya outdoor.

Namun untuk wahana indoor masih ditutup dan masih menunggu izin untuk pembukaannya.

"Kalau wahana masih yang outdoor, indoor belum boleh. Wahana yang dibuka masih tetap seperti kemarin Taman Burung, Taman Reptilia dan kereta gantung. Anjungan daerah masih halamannya, rumah adat masih tutup," jelasnya.

Baca juga: Uji Coba Pembukaan TMII Dilakukan Pekan Ini, Sejumlah Persiapan Terus Digodok

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria penerapan ganjil genap ini dilakukan guna meminimalisir kerumunan di tengah pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved