Pemkot Bekasi 2021

Kadinkes Kota Bekasi Ajak Masyarakat Ikut Program Vaksin Covid-19 dan Tetap Jaga Prokes

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat mengiktui program vaksinasi Covid-19.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat mengiktui program vaksinasi Covid-19.

Tanti mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat ini tengah gencar mebuka layanan sentra vaksinasi untuk masyarakat umum di seluruh wilayah.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi usia 12 tahun ke atas mengikuti vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi yang sudah kami sediakan," kata Tanti, Selasa (21/9/2021).

Sentra vaksinasi Covid-19 lanjut dia, dapat dijumpai di seluruh wilayah Kota Bekasi seperti misalnya di tiap puskesmas, lalu di sejumlah pusat perbelanjaan dan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

"Kami menyediakan vaksin Covid-19 untuk masyarakat di tiap sentra vaksinasi, ada jenis Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca, baik untuk dosis kesatu atau dosis kedua," jelasnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memantau pelaksanaan vaksinasi massal serentak 272.000 dosis Pfizer di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jumat (10/9/2021).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memantau pelaksanaan vaksinasi massal serentak 272.000 dosis Pfizer di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jumat (10/9/2021). (Dok. Humas Pemkot Bekasi)

Warga yang ingin menerima vaksin dapat langsung datang ke sentra vaksinasi, membawa fotokopi KTP dan KK dan akan diskrining di tempat.

"Saat ini vaksin Covid-19 di Kota Bekasi tengah tersedia, kami berharap masyarakat yang belum menerima vaksin bisa datang, petugas akan melayani baik proses skrining hingga penyuntikan," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Bekasi Desak Mas Anies Bangun PLTSa di TPST Bantargebang: Kalau Tidak Sampah Makin Menggunung

Selain itu, Dinkes Kota Bekasi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

"Alhamdulillah situasi pandemi di Kota Bekasi tengah melandai saat ini, tapi tetap kami ingat agar prokes terus dijaga untuk keselamatan dan kenyamanan bersama," jelas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved