Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kota Kasablanka Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19, Berikut Jadwal Pelaksanaanya

Kota Kasablanka Jakarta Selatan melaksanakan kembali sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
istimewa/dok Kota Kasablanka
Sentra vaksinasi Covid-19 di mal Kota Kasablanka 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kota Kasablanka Jakarta Selatan melaksanakan kembali sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Terbaru, pelaksanaan pemberian vaksin dosis pertama dilakukan untuk jenis vaksin Moderna pada tanggal 20 hingga 24 September 2021.

Sementara untuk dosis ke 2 digelar pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2021.

“Kami selalu siap dan turut senang berperan aktif dalam memfasilitasi pendistribusian vaksin Covid-19 dengan harapan mempercepat vaksinasi khususnya di area Jakarta,"

"Sejalan dengan itu, seluruh karyawan dan tenant Kota Kasablanka juga sudah mendapatkan vaksin dan dipastikan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung," kata Direktur Kota Kasablanka Lusiana dalam keterangannya, Rabu (23/9/2021).

Sejauh ini, Lusiana mengatakan Kota Kasablanka telah mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19.

Vaksin tersebut, diberikan kepada masyarakat melalui sentra vaksinasi yang terletak di area The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka Lantai 3.

Sejak bulan April 2021 lalu, Lusiana menyebut ada berbagai jenis vaksin yang sudah didistribusikan. Mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan yang terbaru yaitu vaksin Moderna.

"Program ini merupakan bentuk kerjasama antara Kota Kasablanka dengan Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, APPBI, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Tiga Pilar (TNI, Polri, Pemerintah DKI Jakarta), Puskesmas, EMC Group, OMNI Group dan pihak terkait lainnya," imbuhnya.

Adapun sentra vaksinasi Kota Kasablanka menyasar kepada lansia, UMKM, para pelayan publik, serta masyarakat umum yang juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki.

Baca juga: Wagub DKI Instruksikan Wali Kota Hingga RT Motivasi Warga untuk Vaksin

Dalam pelaksanaannya, Lusiana mengatakan sentra vaksinasi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dimana seluruh peserta diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan, serta seluruh petugas dan panita yang berjaga dipastikan dalam keadaan yang fit.

Selain itu, juga tersedia area Mini ICU pada area vaksinasi, serta area khusus bagi peserta perempuan yang lebih nyaman divaksin oleh petugas perempuan.

"Program vaksinasi ini melengkapi upaya Kota Kasablanka dalam memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan aman bagi seluruh pengunjung. Upaya tersebut, juga didukung dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai akses masuk dan keluar area Kota Kasablanka," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved