Breaking News:

Persija Jakarta

The Jakmania Sindir Hasil Laga Persija Jakarta, Coach Sudirman: Kami Lebih Kecewa Daripada Mereka

Asisten pelatih Persija Jakarta Sudirman angkat bicara mengenai kekecewaan The Jakmania atas hasil laga di Liga 1 2021. Apa kata Sudirman?

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Yogi Jakarta
ISTIMEWA/Media Persija
Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman saat berada di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Asisten pelatih Persija Jakarta Sudirman angkat bicara mengenai kekecewaan The Jakmania. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Asisten pelatih Persija Jakarta Sudirman angkat bicara mengenai kekecewaan The Jakmania atas hasil laga di Liga 1 2021.

The Jakmania kecewa atas tiga hasil laga Macan Kemayoran di Liga 1 2021. Persija Jakarta seri 1-1 dengan PSS (5/9/2021), 2-2 dengan PSIS (12/9/2021), dan terakhir imbang 0-0 dengan Persipura (19/9/2021).

Bahkan, The Jakmania sampai harus memberikan sindiran dengan memberikan karangan bunga yang dipajang di kantor Persija, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Mungkin kami yang lebih kecewa daripada mereka (fans). Karena kami yang berada di lapangan. Kami tahu kondisi dan situasi pemain. Semua kecewa, pemain kecewa, kami (pelatih) kecewa. Tapi kami harus bangun agar di pertandingan berikutnya bisa memenangkan pertandingan,” kata Sudirman dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/9/2021).

Kini, Persija Jakarta sangat berambisi meraih kemenangan perdananya pada pekan keempat Liga 1 2021. Tim besutan Angelo Alessio itu akan berduel dengan Persela di Stadion Pakansari, Kabupaten, Bogor, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Pelatih Persija Jakarta Siapkan Strategi Jitu Demi Raih Kemenangan Perdana

Sudirman, memastikan Otavio Dutra dkk. telah mendapatkan bekal untuk meladeni perlawanan Persela.

Ia mengatakan bahwa tim pelatih telah memberikan solusi dari kekurangan di tiga laga sebelumnya.

“Di latihan tadi (22/9/2021) kami memberikan solusi-solusi penyerangan kepada pemain. Kami harus bermain dengan konsisten dan kami tahu di pertandingan terakhir kami main bagus di babak pertama. Kemudian di babak kedua, begitu Riko (Simanjuntak) ditarik, permainan itu berubah,” tutur pelatih 52 tahun itu.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman jelang jadwal Final Piala Menpora 2021 leg kedua
Pelatih Persija Jakarta Sudirman jelang jadwal Final Piala Menpora 2021 leg kedua (ISTIMEWA)

Sudirman mengatakan permainan Persija yang berubah tidak boleh terjadi di laga berikutnya.

"Itu yang harus kami koreksi terhadap tim. Dari awal sampai akhir harus bermain dengan konsisten dengan apa yang kami sepakati," kata Sudirman.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved