Breaking News:

Diperkirakan Hadiri Acara Karang Taruna di Jakarta, Mas Anies dan Gibran Rakabuming Akan Bertemu

Selain Anies yang sudah mengkonfirmasi kehadiran, ia mangatakan Gibran berkemungkinan hadir.

Kompas.com
GIBRAN9242 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperkirakan akan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Jakarta.

Hal ini diungkap Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul.

Mul menuturkan pada hari ini, Minggu (26/9/2021) akan digelar acara donor darah dalam rangka bulan bakti Karang Taruna di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Selain Mas Anies, sapaan karib Sang Gubernur, yang sudah mengkonfirmasi kehadiran, ia mangatakan Gibran berkemungkinan hadir.

"Iya (acara donor darah dalam bulan bakti karang taruna). Di karang anyar, di Sawah Besar. Di kolong dekat Stasiun Sawah Besar. Kalau Pak Gubernur sudah konfirmasi, kalau Pak Gibran kayaknya sih akan hadir, cuma dia ada acara di nasional (karang taruna tingkat nasional) dulu," katanya kepada awak media, Minggu (26/9/2021).

Lebih lanjut, Mul mengatakan acara ini akan berlangsung pukul 13.00 WIB nanti.

"Pak Gub ya ngasih sambutan, kalau Pak Gibran mungkin kalau beliau datang kita kasih sambutan. Tokoh nggak ada lagi sih, paling bu Fahira Idris (anggota DPD Dapil DKI Jakarta) dan dari komisi di DPRD. Acaranya pukul 13.00 WIB," jelasnya.

Untuk diketahui, pada Sabtu (11/9/2021) lalu, Gibran melontarkan pujian kepada Anies dalam penanganan Covid-19 serta vaksinasi.

Pujian ini dilontarkan saat ia menghadiri acara donor darah PWNU DKI. Gibran menyebut Jakarta menjadi kota percontohannya terkait penanganan kasus Covid-19.

Baca juga: Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal, Manajer Ungkap Kondisi Terkini Komedian

Baca juga: Laga Padat Kontra Persita, Persija Tancap Gas Gelar Latihan Sehari Setelah Duel Lawan Persela

Pasalnya, kata Gibran, vaksinasi di Jakarta sudah diatas 100%, sementara vaksinasi di Solo masih 98%.

Selanjutnya, dilansir dari Tribunnews.com, Gibran mengungkapkan, kedatangannya ke DKI Jakarta merupakan bagian dari tugasnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Gibran juga menyebutkan jika minggu depan dirinya akan kembali ke ibu kota untuk mempersiapkan agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna.

"Saya kemarin cuma mewakili Karang Taruna. Minggu depan saya ke Jakarta lagi, 'ojo mbok kiro pencalonan lho' (jangan dikira pencalonan)," kata Gibran di Solo, Rabu (15/9/2021) seperti dikutip dari Kompas.TV.

Oleh karena itu, dirinya menolak keras apabila kemudian kedatangannya ke DKI Jakarta dikaitkan dengan pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved