Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Banyak Anak Jadi Yatim Piatu karena Covid-19, Mas Anies Ajak Masyarakat Untuk Beri Perhatian 

Banyak anak menjadi yatim piatu karena orangtuanya wafat akibat Covid-19, Pemprov DKI Jakarta ajak seluruh elemen masyarakat saling berikan perhatian

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
Tribunnews/Irwan Rismawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Selasa (21/9/2021). Anies Baswedan diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019 dengan tersangka Yorry Corneles Pinontoan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Banyak anak menjadi yatim piatu karena orangtuanya wafat akibat Covid-19, Pemprov DKI Jakarta ajak seluruh elemen masyarakat saling berikan perhatian kepada mereka.

Hal ini diungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setalah menyerahkan beasiswa untuk anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid di Halaman SMPN 289, Jakarta Utara, Minggu (26/9/2021).

"Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas, tetapi ada juga yang wafat menyisakan kepada kita untuk berpahala. Maka dari itu, ikut memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orangtuanya wafat karena Covid-19 merupakan ladang berpahala. Pandang mereka sebagai jalan kita mendekatkan diri kepada Allah. Jadi, saya sangat bersyukur ada kegiatan (penyerahan beasiswa) ini,” kata Anies yang dikutip TribunJakarta.com, Senin (27/9/2021).

Kepada mereka, Anies menuturkan untuk tak mudah menyerah dan berani menghadapi masa depan.

Mendoakan orangtua hingga rajin belajar menjadi pesannya kepada mereka.

Selain itu, Anies memberikan apreasi kepada berbagai elemen masyarakat yang sejauh ini sudah memberikan perhatian kepada para anak yatim yang orangtuanya wafat akibat Covid-19.

"Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai karang taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta dan masih banyak lagi. Kemudian buat adik-adik semua, rajinlah belajar, kerja keras, dan ingat bahwa orangtua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida. Doakan mereka karena hanya doa anak saleh yang akan mengalir kepada mereka,” ucapnya.

Baca juga: Orangtuanya Meninggal Dunia karena Covid-19, Anak-anak Yatim Piatu di Jakarta Utara Diberi Santunan

“Saya ingin adik-adik manfaatkan bekal (beasiswa) ini sebaik-baiknya, gunakan untuk kebutuhan belajar dan menambah ilmu adik-adik semua. InsyaAllah, adik-adik sukses di masa depan, dan suatu saat nanti giliran adik-adik yang memberikan beasiswa bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved