Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Gagal Menang Lagi, Begini Pembelaan Angelo Alessio

Pelatih asal Italia itu pun mengomentari tren negatif Persija yang selalu kebobolan setelah mampu unggul.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pemain Persija Jakarta, berebut bola dengan pemain Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta kembali gagal menang saat melakoni pekan kelima Liga 1 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021). Sudah unggul lebih dulu, Tim Macan Kemayoran justru harus menerima hasil imbang.

Sejatinya Persija mampu unggul lebih dulu pada menit ke-30 lewat tendangan kaki kiri Rohit Chand. Tapi, tim lawan mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Irsyad Maulana pada menit ke-43.

“Ini pertandingan yang sulit. Di babak pertama kami bermain 4-3-3 karena lawan melakukan hal yang sama. Tapi di babak kedua karena mengejar kemenangan kami mengubah sistem menjadi 4-4-2. Taufik Hidayat dimasukkan. Setelah itu kami berhasil membuat beberapa peluang tapi sayang tak berhasil membuat gol hingga pertandingan berakhir imbang,” kata Angelo Alessio, pelatih Persija seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu pun mengomentari tren negatif Persija yang selalu kebobolan setelah mampu unggul. Bahkan tiga laga di antaranya berakhir imbang, seperti yang terjadi di partai vs Persita.

“Sangat rumit menjelaskan apa penyebab kami kecolongan setelah kami mencetak gol. Biasa di dalam pertandingan kami memimpin satu gol atau bahkan dua gol. Namun kemudian kami membiarkan lawan mengejar ketertinggalannya,” tutur Angelo.

“Ini adalah masalah. Kami harus meningkatkan kemampuan kami dalam mempertahankan keunggulan. Tapi saya pikir hari ini kami bermain baik,” ucapnya lagi.

Baca juga: Persija Jakarta Kembali Gagal Menang, Lagi-lagi Tak Mampu Mempertahankan Keunggulan

Sementara itu, Taufik memastikan ia dan rekan-rekannya tidak puas dengan hasil yang didapat. Hal itu membuat motivasi pasukan Macan Kemayoran dalam menatap laga vs Persiraja (2/10/2021) makin berlipat.

“Intinya kami kurang puas dengan hasil ini karena kami mungkin berhasil menguasai pertandingan tapi sayangnya kami belum beruntung, belum bisa memenangkan pertandingan. Mungkin ke depannya bisa memenangkan pertandingan,” ujar Taufik.

Jalannya pertandingan

Persija Jakarta kembali meraih hasil imbang 1-1 atas Persita Tangerang pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved