Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 untuk Korban Banjir di Cipinang Melayu Dibuka

Vaksinasi massal ini bakal digelar di kampus Akademi Pariwisata Indonesia (Akpindo) yang berada dekat permukiman warga RW 03 dan RW 04

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Banjir mulai surut, korban banjir Cipinang Melayu mulai bersihkan rumah mereka dari sampah dan lumpur, Minggu (21/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi korban banjir luapan Kali Sunter mulai Selasa (5/10/2021).

Lurah Cipinang Melayu Arroyantoro mengatakan vaksinasi massal ini bakal digelar di kampus Akademi Pariwisata Indonesia (Akpindo) yang berada dekat permukiman warga RW 03 dan RW 04.

"Sasarannya untuk warga Cipinang Melayu. Terutama untuk warga daerah rawan banjir di RW 3 dan RW 04," kata Arroyantoro saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Minggu (3/10/2021).

Warga RW 03 dan RW 04 jadi prioritas karena permukiman mereka berada dekat Kali Sunter sehingga kerap terdampak banjir, pada tahun 2020 lalu ketinggian air bahkan berkisar tiga meter.

Vaksinasi massal Covid-19 ini ditujukan agar ketika musim hujan tiba dan warga mengungsi karena banjir, mereka sudah memiliki daya tahan tubuh guna mencegah klaster di posko pengungsian.

Baca juga: Jelang Musim Hujan, Gerebek Lumpur dan 686 Sumur Resapan Jadi Jurus Anies Cegah Banjir

"Kegiatannya dilakukan hari Selasa, Kamis, dan Minggu dengan target 500 orang per hari. Untuk warga bisa mendaftar langsung di lokasi, on the spot," ujarnya.

Warga yang hendak mengikuti vaksinasi massal Covid-19 cukup datang membawa identitas KTP, sementara bagi remaja didampingi orangtua selama jam pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB.

Arroyantoro menuturkan vaksinasi massal Covid-19 yang menyasar korban banjir luapan Kali Sunter ini bakal melibatkan tim vaksinator dari jajaran Puskesmas Kecamatan Makasar.

"Vaksinasi di Akpindo ini hanya melayani dosis satu. Vaksin Covid-19 yang digunakan jenis Pfizer," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved