Breaking News:

Viral di Media Sosial

Viral Pengemudi Mobil Pribadi Hadang Ambulans Bawa Pasien di Kramat Jati, Ini Videonya

pengemudi mobil pribadi menghadang laju ambulans di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu (2/10/2021) malam viral.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Viral Pengemudi Mobil Pribadi Hadang Ambulans Bawa Pasien di Kramat Jati, Ini Videonya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak mobil pribadi yang menghalangi laju ambulans pembawa pasien di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (2/10/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ulah pengemudi mobil pribadi menghadang laju ambulans di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu (2/10/2021) malam viral.

Dalam video berdurasi 25 detik diunggah akun @emergencyresponseindonesia, tampak ambulans yang melaju dari arah Pasar Rebo dihadang mobil pribadi berpelat B 1906 EKL.

Meski ambulans yang terpaksa melakukan melawan arah karena kondisi jalan macet sudah membunyikan sirine dan menyampaikan sedang membawa pasien, tapi pengemudi tetap menghadang.

"Emergency response pak, emergency response pak. Bawa pasien pak," kata sopir ambulans kepada pengemudi mobil pribadi berpelat B 1906 EKL yang sengaja menghentikan laju mobilnya.

Seorang pengemudi motor yang merupakan relawan pengawal laju ambulans bahkan sampai turun dari kendaraannya untuk meminta pengemudi mobil pribadi tidak menghalangi laju.

Tapi pengemudi mobil pribadi yang merasa benar itu tidak mengindahkan, sirine dan imbaun bahwa mobil ambulans terpaksa melawan arah karena sedang keadaan darurat tidak digubris.

Baca juga: Viral Polantas Tilang Pengemudi Mobil yang Bawa Sepeda, Dirlantas Poda Metro Minta Maaf

Pria pengemudi mobil pribadi tampak emosi karena ambulans melaju melawan arah, dia sempat membuka kaca mobil sambil memaki sopir ambulans "Mikir," lalu meninggalkan lokasi.

Dalam narasi video yang beredar tercantum "Kejadian lagi, ambulans dihalang-halangi. Jelas ambulans membawa pasien, malah dihalangi. B 1906 EKL. Lokasi kejadian di Kramat Jati,".

"Ambulans sedang membawa Pasien dari RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Di pertengahan jalan terjadi kepadatan lalulintas yang mengharuskan Ambulans Contraflow (lawan arah), namun ada sebuah mobil minibus plat nomor B1906EKL dengan sengaja menghalangi lajur Ambulans di Kramat Jati, Jakarta Timur,". (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved