Breaking News:

PON Papua

Ramai Kabar Sepak Bola Gajah PON Papua di Laga Aceh Vs Kaltim, Fakhri Husaini: Ini Buat Saya Biasa

Fakhri Husaini akhirnya angkat bicara terkait ramainya pemberitaan dugaan adanya sepak bola gajah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Fakhri Husaini saat mendampingi tim sepak bola PON Aceh berlaga di Stadion Mandala, Jayapura. Fakhri Husaini akhirnya angkat bicara terkait ramainya pemberitaan dugaan adanya sepak bola gajah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Pelatih tim sepak bola Aceh, Fakhri Husaini akhirnya angkat bicara terkait ramainya pemberitaan dugaan adanya sepak bola gajah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Diketahui, laga sepak bola yang mempertemukan Aceh vs Kalimantan Timur (Kaltim) di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, pada Senin (4/10/2021) dicurigai adanya praktik sepak bola gajah.

Laga itu disebut terjadi kejanggalan karena adanya gol bunuh diri yang dilakukan pemain bertahan Kalimantan Timur, M Risky Romadon pada menit ke-70.

Fakhri Husaini dengan tegas membantah tudingan praktik sepak bola gajah di pertandingan Aceh melawan Kalimantan Timur.

Menurut Fakhri, dugaan tersebut bisa muncul dan menjadi ramai karena adanya kekecewaan dari tim yang tersingkir dari ajang PON Papua 2021.

Fakhri Husaini saat mendampingi tim sepak bola PON Aceh berlaga di Stadion Mandala, Jayapura.
Fakhri Husaini saat mendampingi tim sepak bola PON Aceh berlaga di Stadion Mandala, Jayapura. (Tribunnews/Jeprima)

"Ini kenapa bisa ramai karena ada tim yang tersingkirkan akibat skor pertandingan itu. Ini buat saya biasa, setiap orang bebas berpendapat," kata Fakhri Husaini saat ditemui Tribun Network di Stadion Mandala, Rabu (6/10/2021).

Pengamatan Fakhri, gol yang terjadi di pertandingan itu murni dan tidak adanya kesengajaan yang dilakukan pemain Kalimantan Timur.

Baca juga: Aceh Kalah 0-1 dari Papua, Fakhri Husaini Singgung Wasit: Saya Langsung Ditelpon Wasit Senior FIFA

Dari pengalamannya bermain dan melatih sepak bola, gol tersebut memang seharunya tercipta karena bola yang sulit dikontrol oleh pemain Kalimantan Timur.

"Kalau mau lihat gol bunuh diri, masih banyak yang lebih lucu dari laga itu (Aceh vs Kaltim). Saya sebagai pelatih, saya lihat dari aspek teknis itu bola sulit bola datang ke kaki pemain," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved