Banyak Ban Kendaraan Bocor, Saat Disisir Ditemukan 1 Kg Ranjau Paku di Pondok Bambu

Lurah Pondok Bambu Asianti mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti laporan warga yang ban kendaraannya bocor hingga robek akibat ranjau paku

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Petugas Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur melakukan sterilisasi ranjau paku di Jalan Kolonel Sugiono pada Jumat (8/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Petugas Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur melakukan sterilisasi ranjau paku di Jalan Kolonel Sugiono pada Jumat (8/10/2021).

Menggunakan tongkat magnet modifikasi, personel gabungan dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Satpol PP menyisir sepanjang Jalan Kolonel Sugiono.

Lurah Pondok Bambu Asianti mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti laporan warga yang ban kendaraannya bocor hingga robek akibat ranjau paku sengaja disebar oknum tukang tambal ban.

"Hasilnya ditemukan hampir satu kilogram campuran paku, mur, dan beragam benda berbahan logam ditemukan petugas di jalan tersebut," kata Astianti di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Aksi Bandit Tebar Ranjau Paku Meresahkan Pengendara, Ini 3 Titik Paling Rawan di Jakarta Selatan

Baca juga: Polisi Bantah Petugas Dishub Terlibat Aksi Sebar Ranjau Paku di Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto

Petugas Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur melakukan sterilisasi ranjau paku di Jalan Kolonel Sugiono pada Jumat (8/10/2021).
Petugas Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur melakukan sterilisasi ranjau paku di Jalan Kolonel Sugiono pada Jumat (8/10/2021). (Istimewa)

Ranjau paku dan logam tajam dapat membahayakan pengendara. Sebab, bila terkena ban, laju kendaraan menjadi tidak stabil sehingga pengemudi kehilangan kendali dan berakibat kecelakaan.

Umumnya ranjau paku ditebar di wilayah yang banyak dilintasi pengguna kendaraan bermotor, seperti di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Pondok Bambu.

"Semoga dari penyisiran strelisasi ranjau paku ini dapat menjawab keresahan warga. Sebab, dapat membahayakan pengguna kendaraan,” ujarnya.

Baca juga: Bukan Aparat, Lurah Klaim Mural Koruptor Dirangkul Rakyat Kecil Dipukul di Bintaro Dihapus Warga

Asianti menuturkan kegiatan serupa bakal terus dilakukan guna mencegah guna mencegah pengendara bermotor yang melintas di wilayah Kelurahan Pondok Bambu jadi korban.

“Jadi ini akan menjadi kegiatan rutin Kami. Intinya, kita terus lakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved