Breaking News:

79 Rumah Tidak Layak Huni di Cimanggis Depok Bakal Diperbaiki, Satu Orang Terima Rp 23 Juta

Perbaikan puluhan rumah tidak layak huni ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

TribunBanten.com
Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) - Pemukiman kumuh dan tidak layak huni di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, saat dikunjungi Jumat (17/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASPemerintah Kota Depok bakal memperbaiki 79 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Kelurahan Curug, Cimanggis.

Perbaikan puluhan rumah tidak layak huni ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

Lurah Curug, Raden Herdandy, menjelaskan, awalnya ada 81 rumah tak layak huni yang akan diperbaiki pada tahun ini. 

Namun, dari data terbaru, dua dari 81 unit rumah yang akan diperbaiki ini telah direnovasi oleh pemiliknya sendiri, dan mengundurkan diri dari daftar.

“Dua penerima bantuan RTLH mengundurkan diri karena rumahnya sudah diperbaiki secara pribadi,” ujar Raden Herdandy dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: CATAT! Kini Pegawai dan Pengunjung Kejari Depok Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Lanjut Dandy sapaan akrabnya, saat ini para warga yang terdaftar menerima perbaikan tersebut tengah membuat buku tabungan.

Hal ini dikarenakan, dana perbaikan tersebut akan dikirim ke rekening masing-masing penerima, sebesar Rp 23 juta per orang.

Baca juga: Januari-September 2021, Dukcapil Jakarta Selatan Cetak dan Distribusikan 20.812 e-KTP

“Diharapkan bulan ini dana bantuan sudah masuk ke rekening penerima agar rumah mereka dapat segera dibangun,” imbuhnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penerima manfaat dan memberikan hunian yang nyaman kepada masyarakat Curug Kecamatan Cimanggis,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved