Breaking News:

Kabar Artis

Klarifikasi Soal Marahi Kakek-kakek, Baim Wong Kesal Sempat Diteriaki Berkali-kali: Minta Uang

YouTuber sekaligus aktor Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tindakannya memarahi seorang kakek-kakek.

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
Tangkapan layar di Instagram
Baim Wong memberikan klarfikasi terkait memarahi kakek-kakek, pada Senin (11/10/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - YouTuber sekaligus aktor Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tindakannya memarahi seorang kakek-kakek.

Sekedar informasi akibat tindakan Baim Wong ke kakek tersebut, suami Paula Verhoeven itu banjir kritikan.

Pantauan TribunJakarta di awal klarifikasinya, Baim Wong menjelaskan saat itu ia dan Kiano Tiger Wong keluar dari rumah sakit bersalin, seusai mengantar Paula Verhoven.

TONTON JUGA

Keduanya tiba-tiba dihampiri kakek tersebut.

Baim Wong bahkan mengaku kakek tersebut sempat memepetkan motornya.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang nyamperin saya pakai motor," ucap Baim Wong, dikutip TribunJakarta dari tayangan IGTV di Instagram Baim Wong.

"Kita lagi jalan dan dia mempet kita, itu bahaya banget ya,"

"Saya kan lagi bawa anak," imbuhnya.

Baca juga: Heboh Baim Wong Marahi Pria Tua, Aldi Taher Ingatkan Soal Ayat Ini di Al Quran: Saya Sang Pengemis

Baim Wong mengatakan kakek tersebut kemudian meminta uang kepadanya.

Tak suka dengan cara kakek itu, Baim Wong mengaku sempat memberikan teguran.

"Dan tiba-tiba dia minta uang sama saya," kata Baim Wong.

"Dari cari dia ngomong, dari cara dia minta enggak banget," imbuhnya.

Setelah menegur kakek tersebut, Baim Wong menjelaskan ia kembali melanjutkan perjalanannya menuju rumah.

Baca juga: Kondisi Terkini Kakek yang Dimarahi Baim Wong, Tawarkan Barang Daganganya Demi Bayar Pengobatan

Akan tetapi kakek itu masih terus mengikuti.

Baim Wong mengatakan, kakek tersebut lalu berteriak-teriak, meminta uang.

"Ketika aku naik motor sama Kiano, dia teriak," ucap Baim Wong.

"Baim minta uang," katanya meniru ucapan sang kakek.

Baim Wong mengaku sangat kesal dengan sikap kakek tersebut, ia lalu memilih melanjutkan perjalanannya.

Baca juga: Baim Wong Umumkan Nama Anak Kedua, Ada Kemiripan dengan Kiano, Warganet Heboh Menyambut

"Saya paling kesal dengan orang begitu," ucap Baim Wong.

"Saya jalan enggak mau gubris, saya ke rumah," imbuhnya.

Ketika sampai di rumah, Baim Wong menyadari kakek tersebut masih mengikutinya.

Kala itu Baim Wong mengaku sudah sangat emosi.

"Tiba-tiba dia muncul lagi, dan kembali minta uang," ucap Baim Wong.

"Di situ saya agak lumayan (kesal re)," imbuhnya.

Baim Wong memarahi kakek-kakek yang mengikuti hendak menawarkan dagangannya.
Baim Wong memarahi kakek-kakek yang mengikuti hendak menawarkan dagangannya. (YouTube Baim Paula)

Baca juga: Baim Wong Murka Diikuti Seorang Kakek Berkilo-kilo Meter Demi Tawarkan Barang: Malu-maluin

Kesal diikuti dan dimintakan uang, Baim Wong akhirnya memilih berbagi dengan sejumlah driver ojol, di depan kakek tersebut.

Selesai berbagi uang ke sejumlah driver ojol, Baim Wong mengatakan kakek tersebut lalu berkata kalau usianya sudah 77 tahun.

"Tiba-tiba dia bilang, 'saya umurnya 77 tahun'," ucap Baim Wong.

Dengan tegas, Baim Wong mengaku hal tersebut tak membuat ia merasa iba sama sekali.

"Terus saya bilang kenapa? Saya harus kasian sama dia?" kata Baim Wong.

Selama hidupnya, Baim Wong mengaku sering melihat orang-orang yang sudah berusia senja tetap bekerja dan pantang meminta-minta ke orang lain.

"Saya banyak banget temuin orang anti banget ngemis," ucap Baim Wong.

"Saya engga suka orang jadikan kelemahan dia, buat minta uang sama saya," imbuhnya.

Kakek Berniat Tawarkan Dagangan

Sejumlah subscriber Baim Wong mengaku dibuat sangat kecewa dengan sikap suami Paula Verhoeven itu.

Pasalnya Baim Wong di salah satu konten YouTubenya, terlihat memarahi seorang kakek-kakek di depan banyak orang.

Kakek yang rambutnya sudah memutih semua itu, dimarahi saat berniat menawarkan barang dagangannya.

Kejadian tersebut berawal ketika Baim Wong mengantar Paula Verhoeven ke rumah sakit.

TONTON JUGA

Setelah Paula Verhoeven selesai melakukan pemeriksaan jelang persalinan, Baim Wong membonceng Kiano Tiger Wong.

Baim Wong membonceng Kiano menuju rumah orang tuanya.

Rupanya mulai dari rumah sakit Baim Wong sudah diikuti oleh kakek tersebut menggunakan sepeda motor.

Pria tua itu mengendarai motor bebek warna hijau.

Baca juga: Paula Lahirkan Anak Kedua, Dokter Pribadi Ungkap Perangai Baim Wong: Kadang Para Ayah Takut

Di depan pagar rumah orang tuanya Baim Wong pun turun dari motor dan menemui kakek itu.

Kepada Baim Wong, kakek itu mengutarakan niatannya, ia ingin menawarkan barang dagangannya.

Belum sempat menunjukkan barang apa yang dijual, kakek tersebut langsung dimarahi oleh Baim Wong.

"Apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang ?" kata Baim dengan nada tinggi.

Kakek itu kembali menjelaskan bahwa dirinya meminta bantuan pada Baim Wong.

"Minta dana aja buat bantu dagangan saya, saya jualan ini," katanya.

Baca juga: Tingkah Jahil Baim Wong Umumkan Anak Kedua Lahir, Respon Shireen Sungkar hingga Aurelie Tuai Sorotan

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain ?" kata Baim Wong.

"Iya mau minta dana aja," timpalnya.

Baim Wong kian geram pada kakek tersebut.

Suami Paula Verhoeven tersebut menekankan pada kakek itu agar tidak mengemis.

"Jangan, ngapain ngemis-ngemis gitu," tegas Baim Wong.

Baca juga: Suasana Haru Baim Wong Azankan Anak Kedua, Dokter: Menggetarkan yang Menyaksikan

Mendengar omelan Baim Wong, kakek tersebut hanya bisa terdiam.

Harapannya untuk mendapatkan rezeki dari berdagang pupus.

Bukannya memberi uang pada kakek tersebut, Baim Wong justru membagikan pada sejumlah driver ojek online.

 

"Tuh kaya dia tuh, kerja, pak sini pak," kata Baim Wong.

Ada tujuh sampai delapan orang yang diberi uang oleh Baim.

"Gini dong kerja, bukan ngemis yah, nih tuh kasih uang karena kerja," kata Baim Wong sambil melihat ke arah kakek.

Baca juga: SELAMAT! Paula Verhoeven Melahirkan Anak Kedua, Baim Wong Peluk Bayinya Sambil Lantunkan Adzan

Kakek itu terlihat lemas, ia lalu bersiap meninggal rumah Baim Wong.

"Masa ngemis, ngikut-ngikutin, malu-maluin aja ngejar minta duit, " kata Baim Wong.

Baim Wong lalu berjalan ke arah kakek tersebut, dan kembali memberi pesan menohok.

"Jangan gitu, gak bagus, umur, minta dikasihanin mulu hidup jangan, malu-maluin," kata Baim Wong sembari masuk ke dalam rumah.

Melihat sikap Baim Wong, sejumlah pengguna YouTube menilai ayah dua anak itu lupa cara memanusiakan manusia.

Ahmad Kamaludin: Konten kali ini sih baim lupa caranya memanusiakan manusia, buat bapak2 yg tadi semoga dimudahkan rezkinya dan diangkat drajatnya aamiin

Ridha Wardhanie: Jangan begitu juga pak baim, setidaknya nada bicaranya tidak seperti itu dengan orangtua pa baim namanya sudah berumur pa, bukan mlh didepan mata bapaknya pa baim bikin manas manasin, mungkin bpk itu sedang benar benar butuh bantuan bpk

kekenerl: Semoga bapa2 td dpt rezeki dari yang lain. amin.... agak nyesek pas liat ka baim ngerespon bgtu.. Yg dilihat bapa td gaminta2 loh tp berusaha tuk dagangannya dibeli..

Bahkan sejumlah netizen yang lain secara terang-terangan mengaku kecewa dengan sikap Baim Wong.

Nadia Aisyah: Kecewa atas sikap mas Baim ya Alloh..semoga bapak Itu sehat..diberi umur panjang.. rejekinya melimpah kasihan..

Naiska Rismaya: Semoga diangkat derajatnya pa, mungkin diluar sana org lain yg bisa bantu&ngmg dgn sopan tdk merendahkan seperti ituu lalu dijadikan konten youtube, sesalah apapun bapa itu tetap lah dia orgtua bukan mlh sengaja memamerkan ngasih yg lain, klo saya punya rejeki lebih pasti saya beli biarpun hanya sedikit&ga seberapa, baru ini dibuat kecewa mas baim

Dandi Romanto: Sekian banyaknya vidio mas baim,vidio ini saya gasuka saya minta maaff dan semoga bapak yang itu dipanjangkan selalu rezekynya aamiim

SIMAK VIDEONYA DI MENIT KE- 8.59

 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved