Breaking News:

Cerita Kriminal

Modus jadi Pembeli, Emak-emak di Cakung Terekam Curi Ponsel Pedagang Buah

Pencurian ponsel dengan modus menjadi pembeli terjadi di satu toko buah Jalan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (9/10/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Elga H Putra
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
┬áTampak rekaman CCTV saat pelaku mencuri handphone milik Egit dengan modus menjadi pembeli, Cakung, Jakarta Timur, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pencurian ponsel dengan modus menjadi pembeli terjadi di satu toko buah Jalan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (9/10/2021) siang.

Korban sekaligus pemilik toko, Egit mengatakan ponsel miliknya yang sedang ditempatkan di meja lapak dagang diambil seorang perempuan bermodus menjadi pembeli salak.

"Jadi ibu-ibu ini awalnya datang minta salak 7 kilogram, saya pilihin lah. Pas saya lagi milihin salak itu dia mengambil handphone," kata Egit di Cakung, Jakarta Timur, Senin (11/10/2021).

Berdasar rekaman menyorot CCTV kejadian, pelaku tidak langsung mengambil ponsel yang sedang digunakan untuk menyaksikan streaming pertandingan bola.

Saat Egit sedang memilah salak dan memalingkan pandangan dari pelaku, pelaku tampak lebih dulu mematikan ponsel agar layanan streaming pertandingan bola terhenti.

Baca juga: Jadi Korban Jambret, Emak-emak di Berlan Batal Transfer Uang Saku untuk Anak di Pesantren

"Ibu itu matiin live streaming. Setelah layar gelap terus langsung handphone diambil dan dimatiin, dimasukin ke dalam jilbab lalu pergi. Bilangnya mau beli nasi dulu sebentar dan mau balik lagi," ujarnya.

Egit baru sadar jadi korban pencurian saat mendapati ponsel yang ditempatkan di meja dagang sudah raib lalu mengecek CCTV toko yang menyorot sejak pelaku datang hingga kabur.

Meski dalam CCTV wajah pelaku tersorot jelas, hingga kini Egit urung melaporkan kasus pencurian ke SPKT Polsek Cakung ataupun Polrestro Jakarta Timur karena pertimbangan pribadi.

"Sebelumnya juga pernah kejadian handphone pegawai dicuri. Tapi waktu itu kejadiannya pas lagi bongkar muat barang dan belum dipasang CCTV seperti sekarang," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved