Breaking News:

Dihajar Pandemi Covid-19, Laju Pertumbuhan Ekonomi Kota Bekasi Baru 3,8 Persen

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi mengalami perlambatan akibat dihajar pandemi Covid-19.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (8/10/2021). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi mengalami perlambatan akibat dihajar pandemi Covid-19. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi mengalami perlambatan akibat dihajar pandemi Covid-19.

Hingga memasuki triwulan ketiga 2021, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi baru mencapai 3,8 persen dari target 7 persen yang dicanangkan pemerintah pusat.

"3,8 persen laju pertumbuhan ekonomi kita jadi kalau kita ditargetkan 7 persen kita masih jauh," kata Rahmat di Stadion Patriot, Selasa (12/10/2021).

Dia menjelaskan, pada triwulan pertama dan kedua, ekonomi di Kota Bekasi mengalami hambatan akibat pandemi Covid-19.

"Harusnya (memasuki) triwulan 4 ini sudah jalan, kita kan triwulan 1, triwulan 2 kan itu naiknya baru satu dari nol kan," ucapnya.

Baca juga: Minat Warga Kota Bekasi Ikuti Vaksinasi Covid-19 Menurun, Target Pemkot Belum Terpenuhi

Memasuki triwulan ketiga, hambatan kembali datang dengan lonjakan kasus Covid-19 sehingga diberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Dihajar lagi bulan Juni anjlok lagi kita, nah sekarang triwulan ketiga, bulan Juli sampai September kita sudah mulai naik 3,8 persen masih jauh kalau 7 persen," terangnya.

Baca juga: Simak Perbandingan UMK Kota Bogor dengan UMK Kota Bekasi dengan UMK Kota Depok, UMR Tahun 2022 Naik?

Meski begitu, dia menargetkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi dapat terus meningkatkan hingga Desember 2021 ditargetkan minimal 5,7 persen.

"Insyaallah, triwulan IV, minimal kita bisa 5,7 persen sampai akhir tahun atau 6 persen, nggak ada kata lain laju pertumbuhan ekonomi mengikuti ekonomi harus jalan semua," paparnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved